Buang-buang uang mungkin itu yang tepat bagi klub-klub dibawah ini yang melakukan pembelian pemain tapi pemain tersebut gagal memberikan hasil yang gemilang. Siapa saja? catatan kami melaporkan sebagai berikut:

Fernando Torres

Fernando Torres
Fernando Torres
Description Value
Nilai transfer €58.5 juta
Dari Liverpool
Ke Chelsea
Musim 2010/11
Usia saat ditransfer 26 tahun

Tidak ada yang menyangsikan ketajaman Torres ketika menguatkan Liverpool. Hal itulah yang menjadikan Chelsea bersedia memberikan dana yang lumayan besar untuk menarik bomber Spanyol itu ke Stamford Bridge pada Januari 2011. Akan tetapi, Torres malah gagal memperlihatkan ketajamannya selama berlaga bersama Chelsea. Walaupun begitu, Torres turut menjuarai Gelar FA, Liga Champions dan Liga Europa di sana, lalu kini telah kembali ke kesebelasan lawasnya Atletico Madrid.

Andy Carroll

Andy Carroll
Andy Carroll
Description Value
Nilai transfer €41 juta
Dari Newcastle
Ke Liverpool
Musim 2010/11
Usia saat ditransfer 22 tahun

Liverpool membeli Andy Carroll pada Januari 2011 dengan memecahkan rekor transfer team. Penyerang asal Inggris itu diinginkan bisa menggantikan Fernando Torres yang belum lama ditawarkan ke Chelsea. Atas ekpektasi yang tinggi, Carroll tak sanggup bersinar di Anfield lantaran kerap berkutat dengan cedera. Cuma sanggup mencetak 11 gol dari 58 pertandingan, The Reds akhirnya menjual Carroll kepada West Ham.

Wilfried Bony

Wilfried Bony
Wilfried Bony
Description Value
Nilai transfer €32.30 juta
Dari Swansea City
Ke Manchester City
Musim 2014/15
Usia saat ditransfer 26 tahun

Manuel Pellegrini memboyong Wilfried Bony pada Januari 2015 dengan tujuan bisa meningkatkan ketajaman barisan depan Manchester United. Namun, performa pemain asal Pantai Gading itu bersama dengan City justru mengecewakan. Bony lebih sering buang-buang waktunya di kursi cadangan dan kalah berlomba dari penyerang muda Kelechi Iheanacho. Usai tak masuk didalam planing Josep Guardiola, Bony dijual ke Stoke City atas status peminjaman.

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado
Juan Cuadrado
Description Value
Nilai transfer €31 juta
Dari Fiorentina
Ke Chelsea
Musim 2014/15
Usia saat ditransfer 26 tahun

Cuadrado dipekerjakan Chelsea dari Fiorentina jelang penutupan pasar transfer Januari 2015. Akan tetapi, pesepakbola Kolombia itu rupanya gagal memperlihatkan mutunya selama ada di Stamford Bridge. Dirinya gagal masuk ke skuat utama The Blues yang dikomandoi Jose Mourinho hingga karirnya di Inggris cuma bertahan kira-kira enam bulan. Pemain berumur 28 tahun itu telah dua season terakhir ini bermain di Juventus atas status peminjaman.

Oumar Niasse

Oumar Niasse
Oumar Niasse
Description Value
Nilai transfer €17.90 juta
Dari Lokomotiv Moscow
Ke Everton
Musim 2015/16
Usia saat ditransfer 25 tahun

Niasse joint ke Everton pasca direkrut dari Lokomotiv Moscow pada 1 Februari 2016 dengan banderol 17,90 juta euro. Total itu menobatkannya pembelian paling mahal ke-3 The Toffees sepanjang sejarah. Akan tetapi, Niasse gagal memenuhi harapan dan keseluruhan hanya bermain kira-kira 152 menit menjadi cadangan season lalu. Usai tak mendapatkan tempat di skuat Ronald Koeman season ini, Niasse akhirnya dipinjamkan ke Hull City sampai dengan akhir season.