Menurut catatan tercatat sejumlah klub yang mendapatkan pemain bintang berkelas secara gratis siapa saja bintang-bintang tersebut? inilah sejumlah nama yang patut untuk anda ketahui untuk dijadikan sebagai catatan saja:

Zlatan Ibrahimovic, Dari: PSG Ke: Manchester United Tahun: 2016

Usai meraih kesuksesan besar bersama dengan PSG, Ibrahimovic kemudian memutuskan untuk tidak memperbaharui kontraknya di Paris. Walau sempat dikaitkan dengan 1 atau 2 klub besar Eropa, Ibrahimovic akhirnya mengambil keputusan bergabung dengan Manchester United. Bintang Swedia itu segera nyetel dengan gaya main Jose Mourinho dan memperoleh banyak gol di Old Trafford.

Michael Ballack Dari: Bayern Munchen, Ke: Chelsea, Tahun: 2006

Kapten Jerman ini membantah penawaran besar dari 1 atau 2 klub besar Eropa untuk bergabung dengan Chelsea. Ballack akhirnya menjalani empat season yang sukses di Stamford Bridge. Ballack mempercepat The Blues memenangkan satu titel Primer League, salah satu gelar Piala Liga dan juga tiga gelar Piala FA.

Sol Campbell Dari: Tottenham, Ke: Arsenal, Tahun: 2001

Usai memperkuat Tottenham selama bertahun-tahun, Campbell ambil keputusan yang cukup polemis joint dengan klub rival Arsenal. Bek kuat asal Inggris akhirnya menjadi bagian dari skuad The Gunners yang memperoleh juara Primer League pada season 2001/02 dan 2003/04. Dia pernah menguatkan Arsenal selama dua priode.

Demba Ba Dari: West Ham, Ke: Newcastle, Tahun: 2011

Sehabis West Ham terlempar dari liga utama ke Championship, Demba Ba akhirnya menyukai bergabung dengan Newcastle. Pesepakbola Senegal itu mampu memperlihatkan ketajamannya bersama dengan The Magpies dengan memperoleh 29 gol dari 54 debut di liga. Laga impresif Ba tersebut menjadikannya mendapat penawaran besar dari Chelsea.

Esteban Cambiasso Dari: Inter Milan, Ke: Leicester City, Tahun: 2014

Cambiasso merasakan kesuksesan besar bersama dengan Inter Milan. Ia akhirnya butuh suasana baru setelah memenangkan banyak gelar di Giuseppe Meazza dan lalu memutuskan klub kelas bawah Leicester City. Ia mendapat penghargaan pemain paling baik klub usai The Foxes berhasil selamat dari terpental.

Gianluca Vialli Dari: Juventus, Ke: Chelsea, Tahun: 1996

Ketika memenangkan Liga Champions bersama dengan Juventus, Vialli mendapatkan tantangan baru di Inggris gabung dengan Chelsea. Pemain Italia itu setelahnya menjadi pemain penting di Stamford Bridge dan mampu membawa team menjuarai Gelar Winners sebagai player-manager. Vialli gantung sepatu di London barat ketika bermain tiga season di sana.

Markus Babbel Dari: Bayern Munchen, Ke: Liverpool, Tahun: 2000

Babbel membantah penawaran Real Madrid untuk joint dengan Liverpool pada tahun 2000-2004. Pesepakbola Jerman itu kemudian jadi pemain paling berdampak dalam kesuksesan The Reds mendapatkan treble winner (Piala FA, Piala Liga dan Piala UEFA) pada tahun 2001. Dirinya sempat terkena penyakit Guillain-Barre yang sehingga harus absen dalam medan pertempuran hijau selama satu tahun.

Mathieu Flamini Dari: Marseille dan AC Milan, Ke: Arsenal, Tahun: 2004 dan 2013

Pemain-pemain favorit Arsene Wenger karena ia merekrut Flamini dua kali dengan cara gratis. Flamini yang pertama kali datang ke Arsenal pada tahun 2004 dari Marseille dan memajukan klub menembus final Liga Champions. Usai bermain lima musim di AC Milan, Flamini akhirnya balik lagi ke London pada tahun 2013.

Gareth Barry Dari: Manchester City, Ke: Everton, Tahun: 2014

Barry dipinjamkan ke Everton usai tidak masuk dalam planing Manchester City. The Toffees akhirnya merekrut Barry secara gratis setelah sang pesepakbola tampil bergengsi selama masa pinjaman. Kali ini Barry merupakan pemain yang paling bisa diandalkan di barisan tengah walau Everton tidak seimbang dalam dua tahun akhir-akhir ini.

James Milner Dari: Manchester City, Ke: Liverpool, Tahun: 2015

Milner keluar dari Manchester City pada tahun 2015 usai kontraknya di Etihad Stadium selesai. Pemain lama berumur 31 tahun itu akhirnya memilih untuk melanjutkan karirnya bersama dengan Liverpool. Kini Milner menjadi primadonanya Jurgen Klopp untuk menghiasi posisi bek kiri yang selama ini dipandang rapuh.