Piala Dunia 2018 bakal dilangsungkan tahun depan dan 32 tim peserta akan bertanding untuk memegang status juara dunia di Rusia. Tetapi, sebagian besar tim dari beragam belahan dunia tetap menjalani pertandingan penyisihan untuk memproteksi 1 tempat dalam kompetisi internasional 4 tahunan itu. Brasil menjadi tim utama yang lolos ke Rusia usai mereka menaklukan Paraguay dengan agregat 3-0. Brasil kini menjadi pemimpin kualifikasi zona CONMEBOL dan Tak ada tim yang sanggup melempar tim komando Tite itu dari posisi 4 besar.

Wales

Wales
Wales

Kurang dari 2 tahun lalu, Wales menikmati kelolosan mereka ke turnamen besar untuk kali pertama sejak 1958. Bintang-bintang misalnya Gareth Bale, Ashley Williams dan Aaron Ramsey sanggup menjadikan mimpi negaranya untuk bermain di Euro 2016. The Dragons malah lebih sukses dari tetangganya Inggris lantaran sanggup menembus semifinal jelang dihentikan Portugal. Itu merupakan performa yang luar biasa dan tim disambut bagaikan pahlawan saat kembali pulang. Tetapi, mimpi Wales untuk bermain di Piala Dunia tahun berikutnya lebih banyak mendapatkan hambatan. Mereka sekarang tinggal didalam posisi ke-3 di penyisihan zona Eropa Grup D di bawah Serbia dan Republik Irlandia.

Kamerun

Kamerun
Kamerun

Kamerun belum lama meraih juara Piala Afrika 2017 usai mengalahkan Mesir di partai puncak. Tak ada yang mengharapkan mereka mampu juara, khususnya usai sejumlah bintang yang main di klub top Eropa menarik diri. Malah Hugo Broos ditunjuk menjadi coach Kamerun usai melihat lowongan pekerjaan itu diiklankan secara online. Walaupun begitu, Broos sanggup mengkombinasikan pemain muda dan pesepakbola senior Kamerun menjadi power yang mengerikan..

Turki

Turki
Turki

Turki ialah tim yang naik turun didalam laga internasional dalam sekian tahun terakhir. Mereka bisa menembus semifinal Piala Dunia 2002 dan meninggalkan kompetisi dengan status ranking ke-3. Tetapi, semenjak itu mereka tak sempat lolos ke Piala Dunia lagi walau mencapai partai semifinal di Euro 2008 atas performance yang sangat bagus. Liga Turki sekarang telah berkembang dan Begitupun dengan tim nasional mereka. Diketuai oleh Arda Turan, mereka memiliki sekian banyak pemain bertalenta seperti Emre Mor, Cenk Tosun dan Nuri Sahin yang dapat menjadikan tulang punggung team pada masa yang akan datang.

Argentina

Argentina
Argentina

Argentina sempat 2 kali juara Piala Dunia (1978 dan 1986). Tetapi, sejak Diego Maradona gantung sepatu, La Albiceleste tak pernah menjuarai turnamen internasional semenjak tahun 1993 – juara Copa America belakangan. Sedangkan itu Lionel Messi yang disebut sebegai penerus Maradona malah kesulitan mengantar Argentina berjaya di kelas internasional. Mereka nyaris meraih juara dalam 3 tahun terakhir namun kerap kandas saat bermain di final Piala Dunia 2014 dan Copa America (2015,2016).

Belanda

Belanda
Belanda

Belanda kerap menghiasi turnamen yang besar dan tidak sempat memenangkan Piala Dunia walau menduduki final 3 kali. Mereka sebagai runner-up pada edisi 1974, 1978 dan terakhir pada 2010. Team Oranje juga bermain bagus di Piala Dunia 2014 di Brasil – khususnya saat nya mengalahkan juara bertahan Spanyol 5-1 pada pertemuan fase grup. Mereka tentu kalah dari Argentina di babak semifinal tapi berhasil mengakhiri turnamen dengan peringkat ketiga.