Kehadiran Josep ‘Pep’ Guardiola di Manchester City tampaknya mengancam karir Joe Hart dibalik benteng Etihad Stadium. Kiper Inggris tersebut dicadangkan dan Willy Caballero bermain sebagai kiper primer di laga pembukaan musim. Manajer asal Spanyol tersebut dikabarkan kurang puas dengan kualitas yang diperlihatkan Hart. Hal tersebut memancing spekulasi bahwa kiper berumur 29 tahun itu berpotensi dilepas pada musim panas ini. Guardiola pribadi memang tak pernah takut jual pemain bintang yang kurang cocok dengan rencananya. Dibawah ini ada beberapa pemain yang pernah Josep Guardiola depak saat menangani Barcelona dan Bayern Munchen.

Deco. Deco adalah pemain kunci Barcelona dibawah bimbingan Frank Rijkaard. Ia mengemas 2 gelar La Liga dan sebuah trofi Liga Champions sepanjang waktunya di Camp Nou. Walaupun begitu, pemain Portugal asal Brasil itu justru dilego ke Chelsea tahun 2008. Tanpa hadirnya Deco, Guardiola mempercayakan Andres Iniesta & Sergio Busquets tuk mengisi barisan tengahnya.

Ronaldinho. Ronaldinho adalah pemain yang dianggap mampu merubah sejarah Barcelona. Superstar Brasil itu mengantar Barca memenangi 2 gelar La Liga dan sebuah trofi Liga Champions. Akan tetapi, Ronaldinho dilepas di musim panas 2008 sebab pelatih berpikir sikapnya bakal merugikan bagi tim. Ronaldinho kesudahannya pindah ke AC Milan usai 5 tahun main di Camp Nou.

Samuel Eto’o. Eto’o tidak masuk kedalam rencana Josep Guardiola saat baru ditunjuk menjadi pelatih Barcelona. Walaupun begitu, Eto’o sanggup mencetak 36 gol dan bersamaan mengantar Barcelona memetik treble musim 2008/09. Sehabis itu striker Kamerun itu benar-benar dilepas oleh Barcelona. Ia dipasarkan ke Inter Milan dengan ditukarkan bomber Swedia Zlatan Ibrahimovic.

Yaya Toure. Toure melawat ke Barcelona setahun sebelum Guardiola ditunjuk jadi pelatih Barcelona. Pesepakbola Pantai Gading itu tidak menjadi opsi utama Guardiola dan kemudian dijual ke Manchester City tahun 2010. Sekarang Toure bereuni lagi dengan Guardiola di Etihad Stadium. Toure makin mendekati pintu keluar City ketika tak diturunkan dalam dua laga resmi di awal season ini.

Bastian Schweinsteiger. Bastian Schweinsteiger telah dianggap selaku legenda Bayern Munchen sebab ada di klub itu semenjak tahun 1998. Midfielder Jerman itu pun sudah memenangkan banyak sekali gelar sepanjang membela Bayern. Akan tetapi, ia memutuskan hengkang ke Manchester United pada musim ke-3 Guardiola ada di Allianz Arena. Sekarang masa depan Schweinsteiger di Old Trafford lagi tak menentu.

Xherdan Shaqiri. Shaqiri pernah diasumsikan sebagai salah satu pemain remaja potensial. Tetapi, pemain Swiss itu kerap menghabiskan masanya di Bayern Munchen menjadi penghangat kursi cadangan dan pelapis saja. Bayern akhirnya melego Shaqiri ke Inter Milan Januari 2015. Akan tetapi tujuh bulan kemudian ia merapat ke Premier League bersama bergabung Stoke City.