Siapa Saja Pemain Bergaji Mahal Namun Terbengkalai di Premier League? Simak Ini! – Beberapa pemain di ranah Premier League musti menerima kenyataan pahit tak masuk kedalam rencana manajernya di musim ini. Efeknya mereka harus puas ada di bangku cadangan. Kehadiran pemain baru ikut menepiskan kans mereka tuk mendapat menit bermain. Ironisnya beberapa pemain yang terpinggirkan ini rupanya punya gaji yang tinggi. Dibawah ini ada starting eleven pemain dengan gaji mahal yang terbengkalai di klub Premier League dengan memakai formasi 3-5-2.

  1. Joe Hart (Kiper) – 110 ribu pounds/pekan. Hart kecurian posisinya sebagai kiper utama Manchester City setelah kunjungan Josep Guardiola. Hart juga semakin santer ke pintu keluar Etihad Stadium usai City berhasil mendapat kiper anyar Claudio Bravo. Kiper timnas Inggris tersebut dikabarkan hanya tinggal satu langkah lagi ke Torino.
  2. Mathieu Debuchy (Bek) – 70 ribu pounds/pekan. Debuchy berkunjung ke Arsenal tahun 2014 tetapi karirnya di Emirates Stadium meredup sebab dihantam cedera. Pemain Prancis itu pernah dipinjamkan kepada Bordeaux selama 6 bulan. Setelah pulang ke Arsenal, masa depan dari Debuchy kian meragukan.
  3. Eliaquim Mangala (Bek) – 100 ribu pounds/pekan. Mangala jadi defender paling mahal di Inggris saat didatangkan Manchester City pada 2014 dari Porto. Akan tetapi, penampilan pemain Prancis tersebut justru tak sesuai dengan harganya sampai membuatnya selesai di bangku cadangan. Sekarang Mangala bakal makin sulit memperoleh menit bermain setelah City menjaring John Stones dari Everton.
  4. Mamadou Sakho (Bek) – 75 ribu pounds/pekan. Sakho tidak masuk kedalam rencana manajer Jurgen Klopp musim ini. Dirinya bahkan pernah dipulangkan dari tur pra-musim Liverpool di Amerika Serikat sebab masalah kedisiplinan. Sekarang Klopp lebih sering menghandalkan dari diri Joel Matip ketimbang pemain Prancis itu.
  5. Juan Cuadrado (Sayap Kanan) – 90 ribu pounds/pekan. Cuadrado datang ke Stamford Bridge pada era Jose Mourinho melatih disana, Namun, ia tak mampu menembus skuad utama The Blues dan sempat dipinjamkan kepada Juventus. Kali ini masa depan pemain Kolombia tersebut di Stamford Bridge masih tidak menemui hal yang jelas.
  6. Yaya Toure (Gelandang) – 220 ribu pounds/pekan. Yaya Toure jelas bukanlah pemain favorit dari pelatih Josep Guardiola di Manchester City. Pelatih Spanyol itu pun sudah mempersilahkan Toure tuk hengkang Etihad Stadium. Akan tetapi, pemain Pantai Gading itu hingga sejauh ini belum menjumpai klub baru.
  7. Bastian Schweinsteiger (Gelandang) – 200 ribu pounds/pekan. Schweinsteiger sudah tak mendapat tempat lagi di Manchester United. Pelatih Jose Mourinho sudah berulangkali mengatakan tak membutuhkan jasa pemain Jerman itu. Bahkan Schweinsteiger tak dibawa ke pertandingan pra-musim Setan Merah dan sempat diminta latihan bersama tim U-21.
  8. Lazar Markovic (Sayap Kiri) – 45 ribu pounds/pekan. Markovic sempat dipinjamkan kepada Fenerbahce selama musim lalu. Pelatih Jurgen Klopp sebelumnya pernah ingin memberi kesempatan buat pemain Serbia itu. Tetapi, pada kenyataannya Klopp tak pernah memainkan Markovic di laga resmi musim ini.
  9. Samir Nasri (Gelandang Serang) – 120 ribu pounds/pekan. Nasri memang sering jarang tampil memperkuat Manchester City dari musim lalu sebab sering diganggu oleh cedera. Pemain Prancis itu sedang menghadapi nasib yang tak tentu di Etihad Stadium. Kedatangan beberapa pemain baru pastinya membuat posisi Nasri makin sulit.
  10. Loik Remy (Striker) – 85 ribu pounds. Remy datang ke Chelsea tahun 2014 setelah ditransfer dari klub QPR. Tetapi ia tak pernah jadi pemain inti The Blues sejak hijrah ke Stamford Bridge. Pasca Antonio Conte memboyong Michy Batshuayi bisa diprediksikan Remy bakal terus menghuni dalam konteks menghangatkan bangku cadangan.
  11. Mario Balotelli (Striker) – 110 ribu pounds/pekan. Balotelli tak masuk kedalam rencana manajer Jurgen Klopp dan telah dimasukkan didalam daftar jual. Akan tetapi, pemain Italia itu hingga saat ini masih kesusahan mencari klub anyar. Beberapa klub peminat mengaku tidak sanggup membayar gaji Balotelli yang lumayan tinggi.