Tanpa diduga, Liverpool menuai rentetan result buruk pasca memasuki pergantian tahun. Mereka telah tertinggal didalam perburuan gelar Premier League dan tertendang dalam 2 piala domestik. Dengan begitu, The Reds jelas saja akan lagi menutup musim tanpa meraih gelar. Disamping Jurgen Klopp, sorotan jelas saja banyak ditujukan pada setiap pemain Liverpool. Ada sejumlah pemain Liverpool yang tak bisa memberi kontribusi besar didalam klub dan bisa dijual musim panas. Dibawah ini pemain Liverpool yang bernasib miring dibawah asihan Klopp.

  1. Mamadou Sakho: Sakho adalah pemain bernilai Jurgen Klopp di musim perdananya menangani Liverpool. Tetapi sejumlah masalah menjadikannya tersingkir dari skuad utama The Reds. Sakho pernah diskors setelah tuduhan menggunakan doping, walaupun kasus tersebut dihentikan lantaran tak terbukti dan namanya dibersihkan. Sehabis itu, pemain Prancis sempat dipulangkan dari tur pramusim Liverpool ketika melanggar aturan klub. Pasca tak masuk dalam rencana Klopp musim ini, Sakho lalu dipinjamkan kepada Crystal Palace bulan Januari. Meski main bagus bareng Palace, Klopp tergolong pelatih keras kepala dan rasa-rasanya ia telah tidak memerlukan jasa Sakho di Anfield musim depan.
  2. Lucas Leiva: Lucas Leiva telah dianggap menjadi legenda Liverpool pasca memberikan usai memberikan segalanya sewaktu bertahun-tahun di klub. Lucas ialah pemain paling lama di skuad The Reds kala ini namun sekarang sudah jarang muncul dibawah asuhan Jurgen Klopp. Menetap di Liverpool semenjak 2007, Lucas jelas saja tak mudah meninggalkan Anfield. Tetapi, ia sepertinya berpisah pada Klopp didalam waktu dekat tuk menyelamatkan karirnya. Liverpool jelas saja perlu gelandang bertahan baru namun Lucas bukanlah pemain yang diinginkan Klopp. Di sudut lain, gelandang Brasil barangkali takkan kesulitan mencari klub baru supaya bisa main secara reguler.
  3. Daniel Sturridge: Sturridge bisa disebut sebagai salah satu striker terhebat di Premier League di masa jayanya. Tapi ia sekarang kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya dibawah besutan Jurgen Klopp. Karir Sturridge di Liverpool kerap diganggu oleh cedera hingga sangat berpengaruh pada penampilannya di rumput. Musim ini produktivitas Sturridge jatuh drastis sehingga musti menerima kenyataan digeser Roberto Firmino. Sturridge sudah bukanlah striker pilihan favorit Klopp namun masih punya kualitas tuk bersinar di Premier League. Berpisah dari Liverpool mungkin kemungkinan keputusan terbaik buat Sturridge tuk membalikan karirnya.
  4. Simon Mignolet: Mignolet jelas bukanlah pemain favorit pendukung Liverpool. Walau posisinya tidak bisa digeser Loris Karius, pesepakbola Belgia belum memperlihatkan peningkatan serta penampilannya musim ini tetap mengkhawatirkan. Mignolet sungguh sering melakukan kekeliruan fatal hingga merugikan klubnya. Hal itu yang menjadikan para fans geram serta tuntutan tuk menjual dirinya makin besar. Musim ini barangkali mungkin saja musim terakhir Mignolet buat membuktikan bila dirinya masih pantas membela The Reds. Liverpool musti mencari kiper baru bila mau bersaing mencetak gelar juara.
  5. Alberto Moreno: Fans Liverpool emosi pada Jurgen Klopp ketika dirinya tak merekrut bek kiri baru musim panas lalu dan setia mempercayakan Moreno. Tapi, pemain Spanyol itu tak butuh lama guna membuktikan manajernya salah. James Milner lalu mengambil alih pos bek kiri dan dibuktikan jadi solusi tepat. Milner main lumayan bagus disana dan memungkinkan Moreno musti menghuni kursi cadangan seterusnya. Moreno sebetulnya punya kesempatan guna membuktikan dirinya di kejuaraan piala domestik. Tetapi, ia urung tampil impresif serta sepertinya sudah tak punya masa depan di kancah Anfield.