Premier League musim ini pada dasarnya terasa berbeda dengan banyak sekali manajer elit ada disana. Hal tersebut ditambah fakta bila tujuh dari 10 pelatih bergaji termahal saat ini berprofesi di Inggris. Lantas siapa saja sederet nama pelatih dengan gaji tertinggi di Eropa saat ini? Apakah dengan gaji tinggi ini mereka bisa mendapat potensi besar untuk klub yang mereka tangani? Daripada penasaran yuk ikuti ulasannya dibawah ini yang sudah dipersingkat supaya lebih paham.

  • Diego Simeone – 4,4 juta pounds/tahun. Simeone sudah menjalankan pekerjaan yang luar biasa di klub Atletico Madrid dengan menggebrak dominasi Real Madrid & Barcelona. Pria Argentina tersebut sudah meneken kontrak baru di Vicente Calderon usai hampir menghantarkan Atletico jawara Liga Champions musim kemarin. Dengan terdapatnya kontrak anyar ini, maka Simeone akan masih berada di klub paling tidak hingga tahun 2020 mendatang.
  • Zinedine Zidane – 4,5 juta pounds/tahun. Zidane didapuk menangani Real Madrid guna menggantikan posisi Rafael Benitez yang dipecat. Selesai berhasil membawa Los Blancos merengkuh trofi Liga Champions (La Decima) musim lalu, gaji Zidane naik sebanyak dua kali lipat. Ia ini mempunyai reputasi selaku salah satu pelatih top di Eropa.
  • Mauricio Pochettino – 5,5 juta pounds/tahun. Tottenham menggelontorkan 5,5 juta pounds untuk eks manajer Southampton itu dan sudah mulai menciptakan hasil. Pochettino sukses membawa Spurs berkompetisi di Liga Champions ketika musim lalu bertengger posisi ketiga Premier League. Pria Argentina itu tampaknya ingin membetulkan posisi timnya secara menduetkan Harry Kane serta top skor Eredivisie musim kemarin Vincent Janssen.
  • Antonio Conte – 6,5 juta pounds/tahun. Conte datang tuk memperbaiki skuad dan reputasi Chelsea usai terpuruk di tabel tengah Premier League musim lalu. Dirinya mengawali pekerjaannya di Stamford Bridge dengan menghadirkan Michy Batshuayi serta N’Golo Kante. Ini Conte sudah siap tuk menulis kisah baru di klub dengan kertas yang masih belum terkena tinta.
  • Arsene Wenger – 8,5 juta pounds/tahun. Arsene Wenger adalah manajer paling lama di Premier League. Ia telah 20 tahun menangani Arsenal dan hari ini mendapatkan gaji senilai 8,5 juta pounds. Fans telah banyak yang geram pada Wenger setelah tak mau mengeluarkan uang di jendela transfer hingga mengakibatkan start yang mengecewakan di musim awal.
  • Josep Guardiola – 15 juta pounds/tahun. Josep Guardiola memperoleh kesuksesan di Barcelona, Bayern dan sekarang sedang mencoba peruntungannya di kancah Premier League bareng Manchester City. Pasca kepergian Manuel Pellegrini dan finish di posisi empat, City tentu berharap banyak sekali kepada pelatih asal Spanyol itu. Guardiola pun mendapat support penuh di bursa transfer tuk memberi prestasi kepada Etihad Stadium.
  • Jose Mourinho – 15 juta pounds/tahun. Setelah dipecat oleh Chelsea tahun lalu, Mourinho akhirnya meneken kontrak 3 tahun di Manchester United. Manajer dari Portugal itu digadang-gadang bisa membalikkan kejayaan Setan Merah usai menjalani musim mengecewakan dengan Louis Van Gaal. Hadirnya Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba tentu bakal memudahkan tugas Mourinho di balik kesusahan Old Trafford.