Prediksi Real Madrid Vs Barcelona 24 April 2017 – Sebuah partai super yang benar-benar memanasi atmosfer di atas lapangan akan tergulir di lanjutan pertandingan La Liga akhir pekan ini. Dua klub super dijagokan Spanyol, Real Madrid dan Barcelona bakal kembali bertarung pada laga akbar bertemakan El Clasico di Santiago Bernabeu hari Senin (24/4) dinihari nanti.

Prediksi Real Madrid Vs Barcelona

Sama sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kedua tim ini adalah kandidat tangguh juara La Liga musim ini. Sampai jornada 32 kemarin, dua klub ini ada di puncak klasemen dimana Real Madrid ada di puncak dengan torehan 75 poin sedangkan Barcelona ada di urutan kedua dengan torehan 72 poin. Tersisa 6 laga di La Liga musim ini, kemudian laga El Clasico kali ini boleh dikatakan sebagai ajang kunci penentuan juara kompetisi La Liga akhir musim nanti.

Menilik perjalanan pertemuan kedua tim, Real Madrid sedikit unggul di tiga El Clasico terakhir. Tim dari ibukota Spanyol itu tercatat memenangi 3 dari tiga edisi El Clasico terakhir, dimana Barcelona sekedar memenangkan 2 diantaranya. Rekor home mereka di laga El Clasico pun cukup bagus, dimana mereka menjuarai 3 dari 6 laga kandang akhir mereka kontra Barcelona sedangkan 1 laga sisanya berakhir secara hasil seri. Performa kedua tim menjelang El Clasico ini bisa dibilang cukup berbeda. El Real tercatat tak terkalahkan di 5 pertandingan terakhir La Liga dengan memetik 4 kemenangan dan 1 hasil Seri, sedangkan El Blaugrana kalah 2 kali dari 5 pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi.

Pada pertemuan ini Real Madrid tengah diliputi moral yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan mereka gemilang memastikan diri lolos ke babak semi final Liga Champions musim ini ketika menyingkirkan Bayern Munchen, sedangkan lawan mereka Barcelona melawat ke Madrid dengan rasa kecewa yang besar setelah disingkirkan Juventus di 1/4 final Liga Champions. Maka dari itu duel di Santiago Bernabeu kelak menjadi laga yang tak boleh dilewatkan para fans sepakbola.

Real Madrid Vs Barcelona
Real Madrid Vs Barcelona

Pada pertandingan ini Real Madrid diprediksikan takkan diperkuat oleh beberapa pemain utamanya. Nama-nama semisal Gareth Bale, Pepe serta Raphael Varane dipastikan alpha pada laga ini sebab mengalami cedera. Mengingat vitalnya laga El Clasico ini, Zidane diduga akan memainkan skuat terbaiknya di laga ini. Zinedine Zidane diprediksi pasti memainkan formasi 4-3-3, dimana Lucas Vazquez bakal masuk menghiasi posisi Gareth Bale di barisan depan El Real bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, sedangkan Nacho Fernandez masih menjadi partner Sergio Ramos di barisan pertahanan El Real, kemudian Keylor Navas menjadi pilihan primer Zidane dibawah mistar gawang Madrid.

Di pihak tim tamu, Pelatih Luis Enrique melawat ke Madrid tanpa beberapa pilar utamanya. Rafinha juga Aleix Vidal tak bisa bermain di laga ini sebab mengalami cedera, sedangkan Neymar tak bisa bermain setelah banding yang diajukan Barca tuk kartu merahnya ditolak operator La Liga. Enrique pribadi diprediksi akan lagi-lagi memainkan struktur 4-3-3 pada laga ini, dimana Arda Turan diprediksi mengganjal pos Neymar di barisan menyerang Barcelona bareng Luis Suarez dan Lionel Messi. Di barisan pertahanan, defender muda Samuel Umtiti bisa jadi masih akan jadi partner Gerard Pique di pusat pertahanan El Blaugrana, sedangkan Marc Andre Ter Stegen menjadi palang pintu akhir mereka di laga ini.

Starting Line Up Real Madrid (4-3-3): Navas, Marcelo, Ramos, Nacho, Carvajal, Kroos, Casemiro, Modric, Ronaldo, Benzema, Vazquez

Starting Line Up Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Alba, Umtiti, Pique, Roberto, Iniesta, Busquets, Rakitic, Turan, Suarez, Messi

Head-to-Head Real Madrid Vs Barcelona:

Tanggal Hasil Pertandingan
03/12/16 Barcelona 1 – 1 Real Madrid
03/04/16 Barcelona 1 – 2 Real Madrid
22/11/15 Real Madrid 0 – 4 Barcelona
23/03/15 Barcelona 2 – 1 Real Madrid
25/10/14 Real Madrid 3 – 1 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid:

Tanggal Hasil Pertandingan
06/04/17 Leganés 2 – 4 Real Madrid
08/04/17 Real Madrid 1 – 1 Atlético Madrid
13/04/17 Bayern München 1 – 2 Real Madrid
15/04/17 Sporting Gijón 2 – 3 Real Madrid
19/04/17 Real Madrid E 4 – 2 Bayern München

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:

Tanggal Hasil Pertandingan
06/04/17 Barcelona 3 – 0 Sevilla
09/04/17 Málaga 2 – 0 Barcelona
12/04/17 Juventus 3 – 0 Barcelona
16/04/17 Barcelona 3 – 2 Real Sociedad
20/04/17 Barcelona 0 – 0 Juventus