Prediksi Atalanta Vs Sassuolo 8 April 2017 – Pada minggu ke-31 laga lanjutan kejuaraan Serie A musim ini, Atalanta segera punya kunjungan tamu Sassuolo pada Sabtu (8/4) dinihari WIB nanti. Kedua tim ini akan bersiteru di kandang Atalanta, Atleti Azzurri d’Italia.

Prediksi Atalanta Vs Sassuolo

Pada musim ini tuan rumah Atalanta sungguh-sungguh memberi kejutan pada fans sepakbola Italia. Diluar prediksi banyak orang, tim bimbingan Gian Piero Gasperini ini tampil fantastis dan berada diatas duo Milan di posisi klasemen. Didalam 30 laga yang sudah dimainkan, Atalanta lancar mengoleksi 58 poin dan punya hak menempati posisi kelima di tabel klasemen. Bukti keemasan Atalanta musim ini lebih terlihat saat pekan lalu berhasil mencukur habis Genoa 0-5 di rumah lawan. Hal tersebut juga ialah bukti nyata bahwa seluruh striker Atalanta sungguh-sungguh haus gol. Pesta gol seluruh pemain Atalanta terhadap Genoa memastikan 5 kemenangan berturut-turut mereka.

Prediksi Atalanta Vs Sassuolo
Prediksi Atalanta Vs Sassuolo

Berbeda dari Atalanta, Sassuolo malah mengalami penurunan. Performa Sassuolo musim ini bertolak-belakang dengan penampilan mereka saat musim lalu. Hasil minor dari Lazio minggu lalu menambah catatan negatif Sassuolo 3 kali beruntun. Dampaknya, Sassuolo jatuh ke peringkat 15 tabel sementara dengan mengantongi 31 poin dari 30 laganya.

Dari hasil yang didapatkan kedua tim dari sekian pertandingan yang sudah lewat, bisa dilihat bila Sassuolo kelihatannya sulit memperoleh kemenangan di markas Atalanta. Terlebih lagi kondisi tuan rumah sekarang tengah on fire dikarenakan kemenangan besar dari Genoa. Gian Piero Gasperini kira-kira bakal menghandalkan Gomes sebagai asal golnya, pasca hatrick yang diciptanya ke jaring Genoa. Selain Gomes, Gasperini pun bakal mengandalkan Petagna di barisan depan. Kemudian Conti dan Spinazzola bakal menyisir dari sisi sayap, sedangkan trio defender kuat yaitu Caldara, Toloi serta Masiello akan membendung agresi lawan di pusat pertahanan.

Sassuolo kendatipun sedang pincang namun mereka pula bakal berusaha sekuat mungkin tuk mengambil poin di markas Atalanta. Apalagi fakta histori membuktikan yakni Sassuolo lebih banyak merasakan kemenangan kala berhadapan Atalanta. Terbukti yaitu dalam 5 laga terakhir kedua tim, Sassuolo melulu mencetak 3 gol ke gawang Atalanta serta memborong 4 kemenangan dan tak tersentuh kekalahan pada 5 pertemuan mereka.

Materi pemain-pemain Sassuolo sebenarnya tak buruk. Nyaris seperti komposisi pemain yang serupa seperti sekarang, musim lalu mereka bahkan tampil bagus dan spektakuler. Berardi dan Aquilani merupakan dua bintang yang sampai sekarang masih bersinar. Oleh sebab itu kedua pemain ini sudah pasti bakal menghuni starting line-up saat bertandang ke kandang Atalanta. Disamping itu Acerbi serta Cannavaro juga kemungkinan terbilang dipercayakan tuk memimpin pertahanan. Penjaga gawang andalan mereka, Consigli yang membuat blunder gol bunuh diri minggu lalu juga kemungkinan masih ada dibawah mistar gawang di pertandingan nanti.

Secara head to head, Atalanta pada dasarnya tak berarti bila dibandingkan dengan Sassuolo, tapi bila menyaksikan performa kedua tim musim ini so Atalanta difavoritkan tuk memenangkan laga nanti.

Starting Line-Up Atalanta: Sportiello, Drame, Stendardo, Masiello, Cherubin, Gomez, Moralez, Carmona, Roon, Kurtic, Denis.

Starting Line-Up Sassuolo: Consigli, Gazzola, Antei, Acerbi, Peluso, Pellegrini, Aquilani, Duncan, Berardi, Defrel, Politano.

Head To Head Atalanta vs Sassuolo:

Tanggal Hasil Pertandingan
16/10/16 Sassuolo 0-0 Atalanta
21/02/16 Atalanta 2-3 Sassuolo
05/10/15 Sassuolo 3-0 Atalanta
08/02/15 Sassuolo 3-2 Atalanta
22/01/15 Sassuolo 3-1 Atalanta

5 Laga Terakhir Atalanta:

Tanggal Hasil Pertandingan
05/02/17 Atalanta 2-0 Cagliari
12/02/17 Palermo 1-3 Atalanta
19/02/17 Atalanta 1-0 Crotone
26/02/17 Napoli 0-2 Atalanta
02/04/17 Genoa 0-5 Atalanta

5 Laga Terakhir Sassuolo:

Tanggal Hasil Pertandingan
26/02/17 Sassuolo 0-1 Milan
05/03/17 Crotone 0-0 Sassuolo
12/03/17 Sassuolo 0-1 Bologna
20/03/17 Roma 3-1 Sassuolo
02/04/17 Sassuolo 1-2 Lazio