Prediksi Arsenal Vs Manchester City 23 April 2017 – Arsenal dan Manchester City segera saling mengadu kekuatan dalam hal komposisi dan kepintaranan dalam mengatur strategi di semifinal FA Cup yang bakal berlangsung hari Minggu 23 April 2017, dinihari WIB di Wembley Stadium. Diprediksi pertandingan ini akan berlangsung alot dan penuh dengan optimisme para pemain.

Prediksi Arsenal Vs Manchester City

Pertemuan ini amat penting tuk kedua kubu karena keduanya sama-sama punya hasrat mengejar gelar jawara FA Cup musim ini. Gelar jawara ini adalah satu-satunya harapan sisa. Di Premier League, Arsenal ataupun Manchester City sudah sukar menjadi juara. Arsenal masih ketinggalan di posisi 6 sedangkan Manchester City di posisi empat dengan range 11 poin dari ranking pertama. Yang jelas, kedua klub diatas tidak mungkin mendapatkan gelar jawara Liga Champions. Keduanya telah gugur di partai 16 besar. Arsenal gagal di hadapan Bayern Munchen sementara Manchester City takluk kepada AS Monaco. Maka, FA Cup ini satu-satunya yang bisa diharapkan Arsenal serta Manchester City.

Josep Guardiola diketahui sebagai pelatih yang melulu sukses memberi gelar di sejumlah klub yang dilatih. Itulah kenapa dirinya ditunjuk merancang Sergio Aguero semenjak awal musim ini. Arsitek asal Spanyol itu tentunya tidak akan rela bila menutup musim ini tiada gelar. Di awal kehadirannya, mantan entrenador Barcelona dan Bayern Munchen ini jadi asa baru. Ia digadang-gadang langsung menyiapkan pengaruh kepada The Citizens dan jelas saja menyabet gelar. Tetapi faktanya belum berjalan sejalan ekspektasi.

Arsenal pun amat membutuhkan gelar FA Cup. Krisis gelar Premier League semenjak 2004 menjadikan fans Arsenal menghalau kecewa sangat lama. Namun gelar FA Cup ini kadang bisa jadi penawar semacam ketika mereka meraihnya dengan cara beruntun di tahun 2014 dan 2015. Disamping alasan tersebut, Arsene Wenger pribadi begitu ingin piala ini. Usai melatih Arsenal 2 dekade, kontrak manajer asal Prancis itu akan berakhir akhir musim. Belum diketahui apa manajer 67 tahun itu akan tetap melatih ataupun hengkang. Bila pergi, maka menutup karirnya di Arsenal dengan mengangkat trofi FA Cup cukup menjadi kenangan manis.

Arsenal Vs Manchester City
Arsenal Vs Manchester City

Jelang pertemuan ini, Arsenal punya sejumlah daftar pemain yang mendapati cedera. Santi Cazorla, Lucas Perez, Shkodran Mustafi dan David Ospina tidak bisa main lantaran mengalami cedera. Tapi kabar baiknya, Petr Cech bisa turun kembali dalam permainan akhir pekan ini. Ia bakal kembali mengambil posisinya dibawah mistar gawang.

Sedangkan itu di pihak Manchester City cuma ada satu pemain tim utama yang mendapati cedera: Ilkay Gundogan. Yang lain-lainnya, pemain terbaik City sudah siap turun. Manchester City bakal menurunkan skuat terbaiknya didalam laga ini. Seperti yang disebut di awal, trofi ini amat penting saat tak ada peluang lagi menjadi juara di kompetisi lain. Demikian pula dengan Arsenal, mereka bakal menurunkan pemain reguler ngetop.

Starting Line up Arsenal (3-4-2-1): Cech; Paulista, Koscielny, Holding; Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Monreal; Ozil, Sanchez; Giroud.

Starting Line up Manchester City (4-1-4-1): Bravo; Clichy, Kompany, Stones, Navas; Fernandinho; Sterling, Bruyne, Silva, Sane; Aguero.

Head-to-Head Arsenal Vs Manchester City:

Tanggal Hasil Pertandingan
02/04/17 Arsenal 2 – 2 Manchester City
18/12/16 Manchester City 2 – 1 Arsenal
08/08/16 Arsenal 3 – 2 Manchester City
08/05/16 Manchester City 2 – 2 Arsenal
22/12/15 Arsenal 2 – 1 Manchester City

Lima Laga Terakhir Arsenal:

Tanggal Hasil Pertandingan
18/03/17 West Brom 3 – 1 Arsenal
02/04/17 Arsenal 2 – 2 Manchester City
06/04/17 Arsenal 3 – 0 West Ham
11/04/17 Crystal Palace 3 – 0 Arsenal
18/04/17 Middlesbrough 1 – 2 Arsenal

Lima Laga Terakhir Manchester City:

Tanggal Hasil Pertandingan
19/03/17 Manchester City 1 – 1 Liverpool
02/04/17 Arsenal 2 – 2 Manchester City
06/04/17 Chelsea 2 – 1 Manchester City
08/04/17 Manchester City 3 – 1 Hull City
15/04/17 Southampton 0 – 3 Manchester City