Prediksi Ajax Vs Manchester United 25 Mei 2017 – Final Europa League bakal mempertemukan 2 mantan jawara Eropa, ‘Giant’ Belanda Ajax akan berhadapan ‘Giant’ dari Inggris Manchester United, Kamis (25/5) di Friends Arena Stochlom, Swedia pukul 01:45 WIB.

Prediksi Ajax Vs Manchester United

Manchester United telah melarung Premier League dari mereka kalah dari Tottenham Hotspur tanggal 14 Mei dan fokus ke tahap Liga Europa. Jadi, ini hal utama dan satu-satunya yang bisa menolong musim United tuk bisa balik lagi ke Liga Champions. Seluruh kekuatan dikerahkan Jose Mourinho tuk pertandingan ini. Bahkan di pertandingan terakhir Premier League kontra Crystal Palace, Mourinho merotasi gencar timnya.

Ajax sendiri mempunyai 10 hari menyiapkan pertandingan ini sebab liga domestik mereka sedikit cepat selesai. Mereka telah memastikan alamat di fase grup Liga Champions sebab finis di peringkat kedua. Tetapi ini final kompetisi Eropa perdana klub Belanda ini dari 21 tahun belakangan. Ini menjadikan Ajax tidak kalah punya dorongan keras dari Manchester United.

Seperti perkataan pelatih Ajax, tekanan ada di Manchester United, sebab bila kalah mereka takkan mendapat ruang di Liga Champions musim depan. Ajax telah memegang tiket Liga Champions sebab finis di posisi kedua Eredivisie. Lagipula mereka terbentuk dari tim muda. Nyaris seluruh pemain utama Ajax dibawah 25 tahun dan malah 19 dan 20 tahun. Mencapai final dari tim seperti ini jelas prestasi luar biasa. Namun, tekanan ini bisa menjadikan Manchester United lebih baik sebab mereka punya dorongan ekstra guna mensiasati laga final.

Selama di Liga Europa, MU tidak pernah kalah, tapi mereka pun tak pernah menang berarti di fase knockout. 1-0 serta 2-1 skor kemenangan United di fase K.O. Sementara Ajax punya rekor rendah saat tak bermain di Amsterdam, kalah dari Kopenhagen, PSV, Schalke, dan Lyon. Secara menyeluruh bisa dikatakan United lebih konsisten dari klub Ajax.

Pertemuan akhir ini terjadi di partai 32 besar Liga Europa musim 2011/2012. Saat itu United unggul 2-0 pada leg kesatu di Amsterdam tapi kalah 2-1 di Old Trafford. United unggul agregat 3-2. Saat itu Young, Phil Jones, Chris Smalling serta David De Gea tampil sementara Paul Pogba duduk di bangku cadangan di leg pertama.

Ajax Vs Manchester United
Ajax Vs Manchester United

Mourinho menyiapkan laga ini seoptimal mungkin. Tapi tentu banyaknya pemain cedera semisal Luke Shaw, Marcos Rojo, Zlatan Ibrahiimovic, dan Ashley Young menjadikan opsi bos Portugal ini minim. Dia juga memilih menurunkan Sergio Romero pada pertandingan final, bukan David De Gea lalu Wayne Rooney juga bakal absen. Di laga trakhir malah Mou memainkan sebagian pemain akademi dan mengistirahatkan seluruh pemain kunci tergolong Pogba dan Lingard yang main satu babak kontra Palace. So Rashford bakal memimpin di depan pada support Mikhy dan Lingard ataupun Mata dengan Pogba juga Pogba akan menunjang lini tengah.

Sementara Ajax akan turun dengan skuad terbaiknya pada laga ini sebab mereka punya 10 hari demi mempersiapkannya. Ajax memiliki stiker muda yang berjuluk the New Ibra, Dolberg yang di liga eredivisie dia menghasilkan 16 gol dari 29 laga dan di Liga Europa dia mendulang 6 gol dari 12 pertandingan, dirinya akan mendapatkan support dari Kluivert atau Traore di depan sedangkan Klassen menjadi rekan De Jong di lapangan tengah.

Starting Line Up Manchester United (4-3-3): Romero; Darmian, Bailly, Smalling, Valencia; Pogba, Carrick, Herrera; Mkhitaryan, Rashford, Mata

Starting Line Up Ajax (4-3-3): Onana; Riedwald, de Light, Sanchez, Tete; de Jong, van der Beek, Klassen; Kluivert, Dolberg, Neres

Head-to-Head Ajax vs Manchester United:

Tanggal Hasil Pertandingan Kompetisi
24/02/12 Manchester United 1 – 2 Ajax UEL
17/02/12 Ajax 0 – 2 Manchester United UEL

Lima Pertandingan Terakhir Ajax:

Tanggal Hasil Pertandingan Kompetisi
23/04/17 PSV 1 – 0 Ajax ERE
03/05/17 Ajax 4 – 1 Olympique Lyonnais UEL
07/05/17 Ajax 4 – 0 Go Ahead Eagles ERE
12/05/17 Olympique Lyonnais 3 – 1 Ajax UEL
14/05/17 Willem II 1 – 3 Ajax ERE

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United:

Tanggal Hasil Pertandingan Kompetisi
05/05/17 Celta de Vigo 0 – 1 Manchester United UEL
07/05/17 Arsenal 2 – 0 Manchester United EPL
12/05/17 Manchester United 1 – 1 Celta de Vigo UEL
14/05/17 Tottenham Hotspur 2 – 1 Manchester United EPL
18/05/17 Southampton 0 – 0 Manchester United EPL