Pierre-Emerick Aubameyang telah lama diberitakan ingin menanggalkan Dortmund. Tetapi, striker asal Gabon baru-baru ini mengindikasikan dirinya akan hengkang ke klub lain di bursa transfer musim panas nanti. Aubameyang amat santer dikaitkan pada Real Madrid lantaran raksasa La Liga itu adalah klub impiannya. Tetapi, tak menutup kemungkinan Auabemeyang joint dengan tim lain mengingat tengah jadi incaran beberapa klub top Eropa. Penasaran klub mana saja yang mengincarnya? Cek ini gan.

  1. Real Madrid: Real Madrid adalah klub impian nyaris seluruh pesepakbola dan satu diantaranya adalah Aubameyang. Pesepakbola Gabon itu sudah berjanji pada kakeknya bila dia bakal main buat Real Madrid pada saat karirnya. Madrid mungkin saja tujuan yang cocok bagi Aubameyang lantaran ia mempunyai kualitas yang begitu bagus tuk main di Santiago Bernabeu. Tetapi, transfer Aubameyang nanti bisa jadi bisa menimbulkan korban di klub. Kehadiran Aubameyang otomatis pasti memungkinkan karir Karim Benzema dengan Los Blancos berakhir. Tapi, semua keputusan tergantung kepada presiden Florentino Perez lalu Aubameyang masih punya pilihan yang lain disamping Madrid.
  2. Liverpool: Aubameyang jelas punya hutang budi besar pada Jurgen Klopp. Pelatih Jerman itu mengundang Aubameyang ke Dortmund dari klub Ligue 1 Saint-Etienne dan pasca itu karirnya kinclong. Sekarang Aubameyang diberitakan akan keluar dari Dortmund dan reuni bersama Klopp di Liverpool barangkali bisa terjadi. Sebagaimana diketahui, Liverpool amat membutuhkan striker tajam dan Aubameyang boleh jadi pemain yang ideal tuk berkuasa di lini depan The Reds. Liverpool bukanlah klub yang gemar menggelontorkan uang besar tetapi setelah terpeleset didalam perburuan gelar musim ini, barangkali mereka berubah pikiran.
  3. Manchester City: Manchester City pun memenuhi syarat jadi tujuan tuk Aubameyang. Josep Guardiola ialah manajer yang mampu menarik pemain top ke Etihad Stadium. Walau pernah gemilang di Barcelona dan Munchen, Guardiola masih kesulitan guna membuat pengaruh instan di Premier League dan rasanya hendak menghamburkan uang di musim panas tuk menguatkan skuatnya. Relasi Guardiola dengan Aguero kini dikabarkan tak harmonis setelah kunjungan Gabriel Jesus yang bermain impresif. Aubameyang merupakan striker yang cocok pada sistem Guardiola lalu masa depan pemain Gabon itu barangkali berada di Manchester biru.
  4. Chelsea: Antonio Conte anyar musim ini ada di Chelsea dan dia sepertinya bakal mencetak histori di Inggris. Chelsea tidak tergoyahkan di atas klasemen dan amat difavoritkan tuk meraih gelar Premier League akhir musim. Tapi, masa depan pemain utama mereka Diego Costa melulu menjadi bahan spekulasi pasca ia mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub Liga Super Tiongkok Januari lalu. Bila Costa berencana pergi di musim panas, Chelsea tentu memerlukan striker berkualitas tuk mengganti pemain Spanyol itu dan Aubameyang jelas mampu melakukannya. Bahkan saat Costa tetap kokoh di Stamford Bridge, kunjungan Aubameyang bisa memberikan Conte pilihan guna memakai formasi 3-5-2 yang telah terbukti sukses di Italia.
  5. PSG: Lahir juga dibesarkan di Prancis, Aubameyang barangkali tertarik pulang ke tanah lahir bareng PSG. Jawara Ligue 1 lagi mengalami musim mengecewakan dibawah Unai Emery dan bisa jadi gagal mempertahankan titel mereka. PSG jelas bakal menjalankan segala cara guna mengembalikan dominasi mereka di Prancis serta Aubameyang jelas mampu membantu mereka. PSG mempunyai daya tarik luar biasa, tetapi uang pun bukan segalanya didalam sepakbola. Sebaliknya, Aubameyang sudah mengenal kompetisi Ligue 1 karena ia sudah bermain di sana dengan sejumlah klub Prancis. Pemain-pemain Gabon kemungkinan selaku bintang anyar di PSG setelah ditinggal si legenda, Zlatan Ibrahimovic.