Pesepakbola dengan Kemampuan Lari Super Cepat – Menjadi pemain sepakbola selain membutuhkan skill menendang bola sekuat mungkin. Satu-satunya skill dasar yang semestinya dimiliki yakni cepatnya lari. Terdapat banyak pemain bola yang dapat melesat secepat kilat. Siapa saja mereka? Dibawah merupakan para pesepakbola yang punya keahlian berlari yang spektakuler.

Antonio Valencia

Antonio Valencia
Antonio Valencia

Pemain asal Ekuador yang memperkuat skuat Manchester United ini rupanya punya kecepatan lari cukup hebat dibandingkan para pesepakbola yang lainnya, tergolong Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pesepakbola ini punya spesialisasi pada sisi kanan dengan top speed sekitar 35,1 kilometer per jam saat menusuk ke lini belakang lawan.

Gareth Bale

Gareth Bale
Gareth Bale

Pesepakbola asal Wales ini telah memesona sejumlah orang dengan speedity larinya ketika masih berseragam Tottenham Hotspur. Tidak heran jika Real Madrid mati-matian mendapatkan tanda tangannya, yang akhirnya dirinya lakukan. Gareth Bale mempunyai kecepatan lari 34,7 kilometer per jam. Menjadikannya sebagai pesepakbola dengan lari paling cepat kedua di dunia.

Aaron Lennon

Aaron Lennon
Aaron Lennon

Bicara tentang mantan team Gareth Bale, Tottenham Hotspur, ada sebutan lain yang layak diperhatikan oleh semua penjaga pertahanan tim, yaitu Aaron Lennon. Walaupun punya tinggi badan yang tak begitu menunjang, Aaron menyempurnakan dirinya dengan keahlian lari hingga 33,8 kilometer per jam. Dengan speedity ini, dirinya mampu mengobrak-abrik penjagaan dan membawa para bek lawan beradu lari ketika memperoleh bola.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Tidak cuma punya skill dribble yang menakjubkan, Cristiano Ronaldo juga mempunyai speedity lari yang dahsyat. Bintang asal Portugal dan Real Madrid ini sanggup melaju hingga 33,6 kilometer per jam. Dipadukan dengan hobi dan keinginan untuk menaklukan setiap musuh yang menghadangnya menjadikan setiap seporter bersorak-sorai saat Ronaldo mendapat bola.

Lionel Messi

Lionel Messi
Lionel Messi

Lionel Messi sebagai ujung tombak Argentina dan FC Barca ini memiliki speedity lari 32,5 kilometer per jam. Plus kemampuan dribble yang dahsyat, serta sepakan bola yang akurat ke jaring gawang, menjadikannya sebagai salah satu penyerang yang paling ditakuti!