Tak dipungkiri lagi bahwa Manchester United punya daya pikat cukup besar bagi seluruh pemain bintang dunia. Klub Inggris ini jadi impian bagi pemain-pemain sepakbola. Musim ini contohnya, mereka sukses mengundang pemain kelas dunia semisal Zlatan Ibrahimovic & Paul Pogba tuk bergabung. Nyatanya, masih banyak klub lainnya yang juga bersedia memuat dua superstar sepakbola ini. Walau begitu, reputasi Setan Merah selaku klub pengumpul pemain bintang tidak selamanya mulus. Pada beberapa kasus yang sempat terjadi, banyak pemain papas atas menolak undangan MU. Siapa saja? Cek dibawah ini.

Paul Gascoigne

Gazza, demikian Gascoigne sering disapa. Ia adalah pemain terbesar yang sempat dimiliki Inggris. Namanya kian mencuat ketika membela Newcastle United tahun 1985. Pada 1988, Gazza mendapat 2 undangan menarik dari The Lily Whites dan The Red Devils. Namun, dia lebih memilih bergabung bersama Tottenham. Kemudian hari, pecandu alkohol itu dikabarkan sempat menyesali keputusannya tolak udnangan MU.

Alan Shearer

Alan Shearer mungkin merupakan pemain diidamkan Manchester United di era kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Karena, Opa Fergie, bukan cuma diketahui 2 kali melakukan upaya tuk bisa memperolehnya. Namun melulu ditolak Shearer, Pertama Shearer yang bakal meninggalkan Southampton lebih pilih bergabung bersama Blackburn dari pada MU. Ia lagi-lagi menolak MU ketika meninggalkan Blackburn dan masuk undangan Newcastle. Tapi, berkat penolakan yang dilakoni Shearer ini, Fergie justru mendapat berkah di transfer Ole Gunner Solskjaer. Sosok yang sampai saat ini masih dikenang fans MU.

Aaron Ramsey

Tragedi penolakan Aaron Ramsey tentu terasa pilu bagi seluruh fans Manchester United. Pemain Wales ini pernah sudah sampai kata sepakat kepada MU, begitu pun klubnya Cardiff City. Pengumuman malah diunggah di situs resmi klub. Tetapi, manuver Arsene Wenger ditikungan terakhir menjadikan semuanya berubah. Ramsey tertarik dengan rayuan Wenger. Tidak berapa lama, ia tolak undangan MU dan memilih merapat ke The Gunners sampai sekarang.

Sergio Ramos

Kasus yang menerpa Sergio Ramos jelas masih hangat didalam ingatan fans Setan Merah. Ramos dirumorkan nyaris gabung MU musim panas tahun lalu, kala itu MU masih ditangani Louis van Gaal. Tetapi, Ramos kemudian memilih bertahan di Real Madrid dan mendapat kontrak anyar. Ada 2 spekulasi yang berkembang. Satu, Ramos memang tolak MU sebab mendapat tawaran lebih besar dari Madrid di kontrak anyarnya. Dua, Ramos bisa memanfaatkan MU guna meningkatkan nilai tawarnya supaya mendapatkan kontrak tinggi dari Madrid.

Thomas Muller

Apa yang terjadi kepada Thomas Muller nyaris sama dengan kasus Steven Gerrard. Manchester United, yang tengah dilatih Louis van Gaal, amat bernafsu bisa menjaring servis pemain Bayern Munchen itu. Ed Woodward sebagai juru transfer MU sudah melakukan berbagai manuver dan mempersiapkan dana fantastis. Tetapi, Muller menolak begitu saja penawaran dari MU. Muller bilang bahwa uang tak bisa menentukan segala keputusannya dan setia di Bayern.

Karim Benzema

2 kali Benzema tercatat menolak ajakan undangan Manchester United. Pertama terjadi tahun 2008. Kala itu, Benzema memilih bertahan di Lyon. Lalu semusim kemudian ia move ke Real Madrid dengan biaya 35 juta euro. Penolakan kedua berlangsung pada 2011. Pada waktu ini, pemain Prancis ini tolak kesempatan bergabung bersama MU guna tetap kokoh di Madrid. Terbukti, Benzema sampai sekarang masih bertahan di klub ibukota Spanyol.

Gareth Bale

Jauh hingga Garteh Bale ngetop dan memecahkan rekor transfer [kala pindah dari Tottenham menuju Real Madrid], rupanya MU pernah mencoba menggaetnya. Pastinya ialah saat Bale masih main tuk Southampton tahun 2007. Kala itu, Bale sempat dibilang akan jadi penerus Ryan Giggs. Sebetulnya keduanya sama-sama dari Wales. Tetapi, Bale menolak merapat ke MU. Ia sedikit memilih joint Tottenham dengan asa mendapat jam terbang kian banyak. MU pun sempat dikabarkan mau merebut Bale dari MU tahun lalu. Tetapi, sejauh ini hal itu masih sebatas rumor.

James Rodriguez

Pada 2012, Manchester United mengajukan permohonan pada FC Porto tuk bisa beli pemainnya, James Rodriguez. Satu-satunya kesempatan baik tuk pemain asal Kolombia itu tuk mengembangkan karirnya. Tetapi, ia tolak kesempatan ini. James barusan meninggalkan Porto tahun 2013, bukan tuk bergabung bersama MU tetapi AS Monaco. Cuma setahun disitu, James hengkang ke Real Madrid tahun 2014. Musim panas ini, James pun sempat jadi salah satu sosok bidikan MU. Tapi, lagi-lagi ia mengatakan tak tertarik kepada Setan Merah. Ia masih bertahan di Real Madrid. Nyatanya, Madrid dikabarkan telah bersedia menerima penawaran dari MU.