Kita berandai-andai tentang siapa nama pemain bintang yang sekiranya pantas menggantikan posisi Neymar di Barcelonan sekiranya sang bintang tersebut hengkang? inilah sejumlah nama yang bisa kita andaikan tersebut:

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele

Banyak wonderkid yang mempunyai impian memasuki Barca. Tetapi Ousmane Dembele malah tidak memberi respon yang sedikit unik ketika dihubungkan dengan raksasa La Liga usai tampil gemilang bersama Borussia Dortmund. “Tidak sekarang lantaran saya ingin tumbuh dan jadi protagonis tiap Minggu. Namun suatu hari saya bakal main untuk Barca.” Dembele adalah bagian berharga dari skuad asuhan Thomas Tuchel season ini. Dengan 16 assist dan 7 gol dalam 36 debut di seluruh kejuaraan season ini, Dembele merupakan salah satu pemain paling produktif di 5 liga top Eropa.

Douglas Costa

Douglas Costa
Douglas Costa

Douglas Costa dapat jadi pengganti yang cocok bila Neymar keluar dari Barca. Neymar sungguh sering diturunkan menjadi pemain winger yang menjadikannya lebih banyak menyumbang assist daripada gol. Tetapi, posisi itu dirasa tidak cocok untuk mengerahkan talenta Neymar. Costa lebih ideal bermain di posisi Neymar sebab sebagai fokus andalannya adalah menaklukan bek lawan dan mendapat bola – misalnya pemain winger tradisional. Dengan fungsi Luis Suarez di rumput, ini bisa memberi efek yang praktis untuk Barca.

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez
Riyad Mahrez

Riyad Mahrez merupakan pemain yang paling disukai di bursa mengirim pada musim panas tahun kemarin. Pesepakbola Aljazair sanggup membawa Leicester City mengangkat piala Premier League dengan setumpuk performa sukses. Dirinya kemudian mendapatkan penghargan PFA Player of the Year usai mengemas 17 gol dan 11 assist. Season ini debut Mahrez terkesan menurun usai hanya sanggup memperoleh 8 gol di Premier League. Walaupun begitu, performa Mahrez di Liga Champions tetap lebih baik dengan 4 gol dan 2 assist dalam 7 pertandingan.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

Dua penampilan bergengsi Kylian Mbappe ketika menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions menjadikan seluruh dunia menilai pemain berumur 18 tahun itu. Hal ini menjadikan seluruh klub top Eropa misalnya Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Juventus, Chelsea, Bayern Munchen dihubungkan dengan pesepakbola AS Monaco itu. Malah rekan setimnya, Fabinho, percaya Mbappe suatu saat kelak akan main di salah satu klub itu. “Kita paham cepat atau lambat dia akan mengunjungi klub seperti Real Madrid, Barcelona, atau kesebelasan lain sekaliber itu,” ucapnya. Jadi, gimana caranya agar Barca bisa memperoleh pesepakbola yang paling dinavigasi saat ini?

Paulo Dybala

Paulo Dybala
Paulo Dybala

Apa yang Lionel Messi harapkan pasti akan diraih. Jika berita Spanyol bisa diyakini, Messi menginginkan rekan-rekannya di timnas Argentina, Paulo Dybala. Barca perlu membawa uang yang besar untuk mendapat Dybala dari Juventus namun mereka dapat memperolehnya dari penjualan Neymar. Menjadi gantinya, Barca bakal mendapatkan pesepakbola yang barangkali lebih ideal main dengan Messi.