Keylor Navas didapuk menjadi kiper primer Real Madrid setelah keberangkatan Iker Casillas nyaris dua tahun lalu. Kiper berkebangsaan Kosta Rika itu sukses membantu Los Blancos memenangi Liga Champions musim kemarin. Tetapi, di musim ini performa Navas banyak mengundang kritikan lantaran berbuat beberapa kesalahan. Hal itu menjadikan masa depannya di Santiago Bernabeu jadi meragukan sehabis Madrid dirumorkan ingin mencari kiper anyar pada musim panas. Maka dari itu, Madrid musti mempersiapkan pemain baru yang sanggup tampil gemilang dibawah mistar gawang. Dibawah ada para pemain ideal pengisi pos Keylor Navas di Real Madrid.

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma

Di umur 18 tahun dan 9 hari, Donnarumma telah mempunyai caps internasional Italia dan jadi kiper primer AC Milan. Ketika Milan bayar 250 ribu euro tuk mendapatkan sang pemain ketika berusia 14 tahun, banyak yang meragukanmya tapi pilihan tersebut tak sia-sia karena ia saat ini digadang-gadang sebagai kiper masa depan Italia. Walau baru remaja di usia sekarang ini, punya postur tubuh yang lumayan tinggi hingga amat ideal tuk jadi kiper top dunia. Donnarumma sekarang sudah sering dibilang sebagai penerus Gianluigi Buffon melalui penampilannya yang gemilang bersama Milan. “Secara mental saya sedikit tua dari umur saya. Saya sadar akan hal itu pada debut saya. Saya sepatutnya cemas. Tetapi saya tidak”, ujar Donnarumma.

Kiko Casilla

Kiko Casilla

“Saya akan menjual perdebatan kiper pada pers”, kata Casilla bermain sangat cemerlang setelah kontra Deportivo Alaves. Casilla amat yakin, percaya diri dan merengkuh clean sheet. Pemain produk akademi Real Madrid ini tak pernah bermain reguler setelah pulang ke Santiago Bernanbeu. Ia sebetulnya layak mendapatkan kesempatan setelah tadinya tampil amat solid bareng Espanyol. Apa Casilla mempunyai kualitas tuk jadi kiper primer Real Madrid? Itu antara lain pertanyaan yang cuma bisa dijawab oleh sang pemain dan hingga sekarang Casilla belum memperoleh kesempatan untuk melakukannya.

Hugo Lloris

Hugo Lloris

Hugo Lloris adalah salah satu kiper ngetop di Premier League. Kapten Prancis serta Tottenham itu tergolong kiper yang performanya lumayan konsisten dibawah mistar gawang. Lloris tengah terikat kontrak di White Hart Lane hingga 2022 namun Madrid memiliki hubungan bagus pada Spurs setelah sebelum-sebelumnya menuntaskan transfer Gareth Bale serta Luka Modric. Berumur 30 tahun, pengalaman Lloris bisa menjadikannya dengan mudah jadi pilihan utama Santiago Bernabeu.

David De Gea

David De Gea

Jika bukan lantaran mesin faks, David de Gea barangkali juga jadi pemain Real Madrid saat ini. Cukup memalukan emang, namun De Gea sudah jadi pemain berkelas di Old Trafford selama 3 musim terakhir. Sang kiper sering membuat penyelamatan gemilang tuk Manchester United. Kiper Spanyol itu adalah penerus sosok Iker Casillas dan amat tangguh jika berada dibawah mistar. Oleh sebab itu, De Gea bisa dengan cepat jadi pemain favorit fans di Santiago Bernabeu.

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois ialah kiper dambaan tidak sedikit klub top Eropa dan dirinya memiliki kualitas yang benar-benar hebat. Courtois diberitakan amat tertarik bergabung kepada Real Madrid dan pihak klub jelas akan menerima dengan tangan terbuka sosok hebat seperti dirinya. Courtois telah membuktikan dirinya menjadi salah satu kiper terbaik didalam 3 atau 4 tahun terakhir bareng Atletico Madrid dan Chelsea. Walaupun begitu, The Blues jelas saja tak akan melepas pemain terbaiknya dengan simpel.