Kiprah Luke Shaw bareng Manchester United rasa-rasanya akan segera berakhir di Old Trafford. Jose Mourinho baru-baru ini belum lama membuat kritikan ambisi dan fokus pemain lini belakang ini. Shaw memang lagi menjalani periode yang sukar bersama Mourinho usai hanya main 2 kali semenjak akhir November. Mourinho bersi keras bahwa Shaw musti berusaha lebih baik bila ia ingin masuk kedalam skuad inti tim Setan Merah. Shaw pribadi kabarnya akan mencoba tuk keluar dari United akhir musim nanti rencananya, bila memang situasi antara Luke Shaw dan pelatih Jose Mourinho tak berubah. Maka dari itu, Setan Merah musti mendapat pengganti bila langkah itu benar-benar terjadi di akhir musim nanti. Kira-kira pemain yang cocok mengganti posisi Luke Shaw di MU ini adalah seperti dibawah ini.

Kieran Tierney

Kieran Tierney
Kieran Tierney

Baru berumur 19 tahun, ide tuk mengganti Luke Shaw dengan pemain yang cenderung muda mungkin ditunjuk kurang pas mengingat Jose Mourinho menyatakan inginkan menambah pemain juara ke dalam daftar skuatnya. Tapi, Tierney sudah jadi pemain kunci tuk tim besutan Brendan Rodgers yang sudah memenangkan 2 gelar didalam musim ini. Dirinya bahkan berpeluang besar mengakhiri musim ini secara treble domestik. Tak seperti sebagian besar bek kiri yang lain, Tierney piawai didalam hal bertahan dan melakukan overlap ke arah depan. Sudah masuk ke daftar tim nasional Skotlandia, Tierney diperankan di posisi kanan pada kualifikasi Piala Dunia kontra Slovenia, dan terlihat nyaman main di sisi yang Sebaliknya dengan posisi alaminya.

Juan Bernat

Juan Bernat
Juan Bernat

Tak diragukan lagi, walau punya kualitas, Bernat bakal selamanya jadi pilihan nomor dua di Bayern Munchen dibawah peran David Alaba. Mantan pesepakbola tim utama Valencia, klub yang kerap menghasilkan bek kiri top di Eropa, usai mengembangkan talenta Jordi Alba dan Jose Luis Gaya, Bernat dapat dengan mudah jadi pilihan utama nyaris di seluruh klub. Bernat pun sudah maju bersama Bayern. Setelah 3 tahun kerja dibawah asuhan Josep Guardiola, Bernat sudah memperlihatkan kualitasnya pada formasi yang beda, hingga bisa membebaskan pemain-pemain seperti Alba bermain sedikit ke sayap maupun lini tengah.

Faouzi Ghoulam

Faouzi Ghoulam
Faouzi Ghoulam

Antonio Valencia mungkin bersinar di posisi bek kanan buat Jose Mourinho sebab menghandalkan kecepatan dan kemampuan mendribel bola melalui lawan hal itu terjadi mengingat ia suka bermain semacam itu di posisi sayap kanan. Bila Mourinho mau menerapkan hal sejenis di sebelah kiri kemudian kecepatan dan mental serang Faozi Ghoulam bisa cocok tuk mengganti Shaw. Ghoulam pun bisa memberikan kontribusi di sisi sayap tuk menyokong pemain semisal Paul Pogba dan Anthony Martial. Disamping itu, Ghoulam bisa memanfaatkan kecepatannya tuk kembali mundur seusai kecurian bola.