Musim 2016-07 bakal segera berakhir dan ada tidak sedikit tim yang meraup hasil yang mengecewakan. Hal tersebut tentu saja berdampak langsung pada nasib manajer klub yang bersangkutan. Beberapa klub tentu saja telah punya rencana di musim panas nanti. Satu diantaranya dengan melaksanakan pergantian pelatih dan mendapat hasil yang lebih baik saat musim depan. Saat ini tercatat ada sejumlah pelatih tenar yang lagi menganggur sebab tak punya klub tuk dilayani. Mereka diprediksi bakal menjadi target banyak klub saat musim panas nanti. Kira-kira siapa saja mereka? Dibawah ini ada daftarnya sebagaimana dilansir oleh AS.

Claudio Ranieri. Pria dari Italia ini memperoleh hal yang mustahil bersama-sama dengan Leicester City season lalu. Ia mengantar The Foxes meraih trofi Premier League hingga sebagai salah satu prestasi olahraga besar sepanjang masa. Tetapi, kenyataan balik menggigit Ranieri dengan segera dan ia dipecat sehabis Leicester nyaris masuk degradasi. Ranieri merupakan pelatih yang cukup berpengalaman dan eks bos Napoli, Fiorentina, Atl├ętico, Valencia, Chelsea, Parma, Juventus, Inter dan AS Monaco itu jelas takkan kekurangan peminat untuk dirinya.

Laurent Blanc. Eks defender timnas Prancis ini tak punya pekerjaan semenjak dipecat dari klub PSG setelah mendapat kesuksesan besar disana. Kemampuan Blanc diakui ketika di Bordeaux setelah dirinya mengantar Les Girondins meraih trofi ganda Ligue 1 & Coupe de la Ligue di musim 2008-09. Blanc pernah memimpin timnas Prancis di Euro 2012 tetapi ia lalu mengundurkan diri ketika Les Bleus tertendang di 1/4 final oleh Spanyol.

Juande Ramos. Mantan arsitek Sevilla, Tottenham & Real Madrid ini lagi menganggur setelah dirinya dipecat dari Malaga akhir tahun lalu. Walaupun begitu, Ramos tetap jadi salah satu pelatih yang sangat sukses dalam sejarah Spanyol belakangan ini, usai mendampingi Sevilla meraih 2 Piala UEFA, sebuah Piala Super Eropa, 1 Copa del Rey serta Piala Super Spanyol. Ramos mempunyai pengalaman menukangi di sejumlah liga Eropa dan tentu tak akan kekurangan peminat untuk menyewa servisnya ini.

Marcelino Garcia Toral. Mantan pelatih Villarreal tak akan mendapatkan tawaran bila bukan mengingat kinerjanya yang mempratekkan sepakbola serang. Marcelino menghantarkan Kapal Selam Kuning balik lagi ke La Liga setelah merapat dengan klub Januari 2013 dan setelahnya meraih posisi 6 besar 3 kali secara berturut-turut dan memboyong timnya ke semifinal Liga Europa. Manajer asal Spanyol itu dengan mengejutkan diberhentikan usai pertandingan starter musim 2016-17 sebab terlibat konflik internal dengan pihak klub.

Cesare Prandelli. Mantan pelatih timnas Italia, Parma, AS Roma serta Fiorentina ini hengkang Valencia usai 3 bulan gagal membetulkan nasib klub. Konflik dengan management dan problem di ruang ganti menjadikan Prandelli meninggalkan Valencia didalam keadaan lebih buruk dan banyak yang kandas mengulangi kejayaan Unai Emery di Mestalla. Popularitas Prandelli menjulang di Fiorentina setelah mengantar timnya ke semifinal Piala UEFA lalu menembus Liga Champions. Ia setelahnya menukangi Italia dan sukses mencapai final Euro 2014. Prandelli barangkali takkan lama lagi menekuni karir menjadi pelatih mengingat ia tengah mempertimbangkan tuk bekerja dibalik layar saja sebagai direktur klub.