Sesi pramusim umumnya menjadi waktu tepat bagi para pelatih tuk mengevaluasi pemain yang terdapat didalam skuatnya. Pelatih bakal memilih pemain yang masuk didalam rencananya atau tidak. Pemain yang tak masuk kedalam rencana pelatih dan tertendang dari skuad utama tentunya musti menemui kenyataan nama-nama mereka perlahan ternggelam hingga terlupakan. Padahal mereka terbilang terikat kontrak dengan klubnya sendiri. Dibawah ini sudah ada nama mereka yang masih dikontrak namun dilupakan klub sendiri yang ada di Premier League.

Mathieu Debuchy – Arsenal. Debuchy rasa-rasanya mengalami nasib malang. Tidak lama setelah bergabung bersama The Gunners tahun 2014, pemain Prancis ini mendapati cedera bahu serius. Hal tersebut membuka pintu buat Hector Bellerin tuk menunjukkan kualitasnya. Pesepakbola Spanyol itu memanfaatkan kans sebaik-baiknya tuk membangun dirinya menjadi pilihan utama di pos bek kanan. Alhasil, Debuchy musti menghabiskan paruh kedua musim kemarin dengan dipinjamkan kepada Bordeaux.

Marko Marin – Chelsea. Memang tak bisa dipercaya Marin masih diikat kontrak Chelsea. Hadir di musim panas yang sama bersama Eden Hazard & Oscar, pemain Jerman itu tidak bisa menjadi bintang Stamford Bridge walau sukses di Bundesliga. Setelah tidak sering tampil pada musim pertamanya, Marin dipinjam Sevilla, Fiorentina, Anderlecht lalu Trabzonspor selama beberapa tahun belakangan. Pada musim panas ini kurang lebih ia akan mengalami nasib sama.

Zeki Fryers – Crystal Palace. Umur Zeki Fryers bakal bertambah jadi 24 pada September tapi ia baru membikin 44 penampilan kompetitif sepanjang ini dalam karirnya, sudah tergolong main di Manchester United & Tottenham. Crystal Palace merekrutnya dari Tottenham tahun 2014 dengan dana 3 juta pounds. Namun setelah hengkang dari London Utara, Fryers cuma bermain di 2 pertandingan.

Matty James – Leicester City. Pada musim perdananya di Leicester City setelah balik ke kasta teratas, Matty James lebih sering dimainkan dibanding Danny Drinkwater. Ia ‘merumput’ sebanyak 20 kali disandingkan rivalnya di barisan tengahnya itu yang hanya tercatat 16. Cedera tempurung kaki serius yang diderita di akhir musim menjadikan James lewati keseluruhan musim jawara Leicester. Saat ia kembali bermain, James tentunya akan menghadapi persaingan yang amat ketat.

Andre Wisdom – Liverpool. Andre Wisdom membuat performa yang cukup langka ketika tampil memperkuat Liverpool di pentas International Champions Cup. Tapi menarik tuk dlihat hingga berapa lama lagi namanya akan terus muncul dalam skuad utama The Reds. Bek serba bisa ini telah mencatat 22 penampilan selama 4 tahun di Anfield. Tetapi Wisdom tampaknya akan lagi-lagi dipinjamkan mengingat Jurgen Klopp akan mendatangkan bek anyar musim panas ini.

Bruno Zuculini – Manchester City. Pernah dianggap selaku salah satu talenta muda ngetop di Argentina, karir pemain ini justru meredup sekarang. Setelah beralih dari Racing Club menuju Manchester City tahun 2014, pemain berumur 23 tahun itu cuma membuat satu debut senior bersama City. Sulit tembus skuad utama City yang bertabur bintang menjadikan Zuculini telah dipinjamkan ke 4 klub berbeda. Walaupun begitu, ia paling tidak sudah berhasil memenangi Piala Yunani bersama AEK Athens musim lalu.

Marvin Emnes – Swansea City. Mantan anggota Belanda U-21 itu memperkuat Swansea City dalam 3 periode terpisah sepanjang karirnya tapi cuma membuat 38 debut, dengan 2 pertandingan berasal dari musim kemarin. Skuad Swansea kini masih kekurangan striker. Akan tetapi Emnes belum tentu masuk kedalam rencana pelatih Francesco Guidolin tuk musim depan nanti.