Sudah bukan misteri lagi jika musim pertama Jose Mourinho di Manchester United belum terlihat memuaskan. Walau berhasil memperoleh Community Shield serta Piala Liga, Setan Merah belum mampu bersaing didalam perebutan gelar Premier League. MU sekarang berada di posisi kelima dan masih memiliki peluang tuk menghujam posisi empat besar di akhir musim. Tapi, mereka jelas butuh usaha yang sedikit keras tuk menuntaskannya. Setan Merah emang masih berada didalam periode transisi dan Mourinho perlu waktu tuk menjadikan tim yang super. Tetapi, performa MU yang tak terlalu konsisten pun dipengaruhi oleh sekian pemain yang tak bisa tampil sesuai dengan harapan. Tidak konsisten ini juga yang sudah membuat Jose Mourinho kecewal, dibawah ini para pemain yang sudah membuat kecewa Jose Mourinho musim ini.

Luke Shaw. Bek dari Inggris ini direkrut tahun 2014 setelah bermain impresif bersama Southampton dan diprediksi bakal menjadi superstar masa depan di Old Trafford. Tetapi, cedera patah kaki pada 2015 memungkinkan perkembangan karir Shaw agak terhambat. Setelah pulih dan bisa beraksi di atas lapangan, Shaw rasanya masih belum bisa mendapat perhatian Mourinho lewat penampilannya. Bahkan pesepakbola berusia 21 tahun tersebut belum lama ini memperoleh kritik tajam dari si manajer supaya berusaha lebih keras lagi tuk bisa tembus skuad utama. Selama tidak puas dengan performa Shaw, Mourinho sudah mencoba memasang Ashley Young dan Daley Blind pos bek kiri. Shaw jelas mempunyai bakat yang besar namun sikapnya selama ini telah mengecewakan Mourinho.

Paul Pogba. Kehadiran Paul Pogba disambut dengan antusias oleh fans Manchester United, manalagi sehabis sang pemain memecahkan rekor transfer dunia. Tetapi, sampai saat ini Pobga belum bisa unjuk gigi kualitasnya bahwa dirinya memang pantas ditebus dengan tarif yang amat mahal. Penampilan Pogba justru kerap mendapat kritik. Apalagi ia sering menghilang dalam pertandingan besar. Tapi, Pogba masih punya waktu tuk tampil sedikit baik dibawah bimbingan Jose Mourinho. Gelandang berkebangsaan Prancis itu masih bisa sebagai legenda di Old Trafford di masa depan. Tetapi, ia cuma perlu meningkatkan permainannya serta membantu Mourinho merengkuh hasil yang diinginkannya.

Wayne Rooney. Performa Wayne Rooney terlihat merosot dalam beberapa tahun akhir-akhir ini dan hal tersebut terus berlanjut kepada era Jose Mourinho. Bahkan kapten musti rela ada di bangku cadangan sedikit sering musim ini. Tidak diragukan lagi, Rooney adalah salah satu pemain yang telah meraih prestasi jauh di Old Trafford. Malah kapten MU itu sekarang telah berstatus pencetak gol terbanyak klub sepanjang zaman. Era Rooney bareng Setan Merah mungkin bakal berakhir. Rooney belum bisa memberi kontribusi yang besar untuk timnya di musim ini dan hal tersebut tentu saja amat mengecewakan Mourinho walau sang pemain mempunyai nama besar di Premier League.

Marcus Rashford. Marcus Rashford bisa disebut sebagai warisan terbesar Louis van Gaal ketika di Manchester United. Ia bermain impresif di skuad utama Setan Merah di musim lalu dan penampilannya itu bahkan menjadikannya masuk skuad Inggris Euro 2016. Musim ini kurang lebih tak berjalan sesuai dengan harapan buat Rashford. Ia sempat tak bisa mencetak gol semenjak bulan September dan hal tersebut memungkinkan Jose Mourinho begitu gusar. Rashford memang balik lagi mencetak gol ketika MU menang dari tuan rumah Sunderland. Tapi, ia jelas musti segera meningkatkan permainannya supaya bisa selalu mendapat kepercayaan dari sang pelatih.