Konon Messi tidak bisa digantikan di Barcelona apa betul begitu? berikut ini sejumlah nama yang sudah menjadi bintang ataupun yang ditengarai akan menjadi bintang masa depan “wonderkid” yang bisa menggantikan posisi Messi di Barcelona.

Carles Alena

Carles Alena
Carles Alena

Permata di sekolah La Masia, Carles Alena disebut-sebut akan jadi bintang yang besar selanjutnya di Barca. Sejak joint dengan Barca saat usia 8 tahun, Alena menjadi kapten di team muda dan sekarang merupakan anggota penting dari skuat Barca B. Menjadi gelandang serang, Alena sanggup bermain dengan peran nomer 8, nomor 10 dan malah di sayap. Mempunyai gaya permainan yang identik dengan Messi dan Andres Iniesta, pemain berumur 19 tahun ini mempunyai bakat untuk memperoleh gol spektakuler dan mampu meraih prestasi yang hebat di Barca. Misalnya Messi, Alena adalah pesepakbola berkaki kiri dan rasanya bisa mendapatkan tempat di barisan tengah Barca. Akan tetapi, cuma waktu yang dapat menjawab apa dirinya cukup baik untuk jadi bintang Barca selanjutnya.

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele

Ousmane Dembele sanggup mencuri atensi setelah tampil bergengsi untuk Borussia Dortmund di Bundesliga season ini. Pemain berumur 19 tahun ini diharapkan oleh banyak kesebelasan top di Eropa tapi team Jerman itu berhasil dipercaya Dembele untuk berkunjung ke Signal Iduna Park. Dikaruniai dengan cepatnya, skill dan skill menggocek bola, Dembele bakal menjadi pemain BVB yang sangat penting dan sudah disebut-sebut oleh sejumlah pihak akan menjadi pemenang Ballon d’Or di masa yang akan datang. Dembele pribadi sudah menyatakan keinginannya untuk bermain dengan Barca di masa yang akan datang. Menurut kabar di Mundo Deportivo, sekretaris teknik Barca Robert Fernandez sudah dekat dengan Dembele pada tahun 2016,pemain Prancis muda ini mengungkapkan: “Tidak sekarang lantaran saya ingin tumbuh dan menjadi protagonis setiap hari Minggu. Tapi satu hari nanti saya akan bermain untuk Barca.”

Paulo Dybala

Paulo Dybala
Paulo Dybala

Paulo Dybala telah menjadi bintang di Juventus dan rasanya hanya masalah waktu menjelang dia berevolusi sebagai salah satu pesepakbola terbaik internasional dan pindah ke Real Madrid atau Barca. Pesepakbola yang cepat, kreatif dan lincah dengan kemampuan yang cukup bagus, Dybala mempunyai waktu untuk mengerahkan semua pontensinya. Pesepakbola Argentina ini bermain mengesankan hingga pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti begitu yakin Dybala bisa jadi bintang besar “Dybala bisa menciptakan sejarah di Juventus selama 10 tahun ke depan, dia unik, Anda tak bisa memperbandingkan dia dengan pesepakbola lain.” Lionel Messi pribadi pernah memuji Dybala ketika wawancara dengan Tuttosport. “Paulo merupakan pemain hebat dan dirinya punya masa depan yang cerah ke depannya. Saya percaya orang-orang akan sering memperbincangkan dia selama 1 atau 2 tahun ke depan.”

Lee Seung Woo

Lee Seung Woo
Lee Seung Woo

Disebut sebagai pemain muda bertalenta Barcelona (justru lebih bertalenta dari Carles Alena), Lee Seung Woo mengagetkan semua orang di La Masia atas skill, kecepatan dan skill mencetak gol. Sanggup bermain menjadi penyerang atau midfielder serang, Lee Seung Woo pertama kali menggaet perhatian Barca pada usia 10 saat dirinya menjadi penghasil gol paling banyak pada 2010 di Piala Danone (salah satu kompetisi pemain muda yang sangat bergengsi). Barcelona begitu berambisi merekrut pemain-pemain muda Korea sehingga mereka kadang harus mendapatkan hukuman embargo transfer dari FIFA usai merekrut si pemain. Akan tetapi, banyak orang di team yang mempercayai bahwa jeratan embargo transfer itu sendiri takkan sia-sia.

Neymar

Neymar
Neymar

Yang baru berumur 24 tahun dan telah menjadi salah satu pesepakbola terbaik dunia, Neymar kerap membuat para fans sepakbola dan para pandit dengan skill yang luar biasa, drible dan gol-gol yang indah untuk Barca. Disebut sebagai penerus periode panjang Messi di Barca. Neymar bersama-sama dengan Messi dan Suarez sudah membentuk trio striker paling mematikan sepanjang sejarah dan sudah memperoleh banyak gol-gol untuk Barca. Pesepakbola Brasil ini adalah pemenang Ballon d’Or di masa yang akan datang dan ada sejumlah legenda sepakbola yang punya prediksi Neymar jadi salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Bahkan legenda Barca Rivaldo menjuluki Neymar yang menjadi penerus alami Messi.