25 juta euro dengan pinangan harga sebesar itu, Jese bakal jadi salah satu pemain dari akademi Los Blancos termahal yang dilego ke klub lain. Selain Jese ada pemain lain dari akademi Real Madrid yang bisa dibilang dijual dengan harga mahal ke klub lain.

Rodrigo Moreno – 6 juta Euro. Rodrigo memulai karirnya di klub junior Real Madrid namun tak pernah mendapat kans bermain di skuad utama. Ia dilepas ke Benfica tahun 2010 dan pernah dipinjamkan kepada Bolton Wanderers ataupun Valencia. Los Che lalu menebusnya dengan permanen pada tahun 2015 lalu.

Diego Lopez – 6 juta Euro. Lopez datang lagi ke Real Madrid Januari 2013 setelah main bareng Villarreal dan Sevilla. Pesepakbola asal Spanyol itu sanggup menggeser legenda klub yang menjaga palang pintu terakhir, Iker Casillas ke bangku cadangan sepanjang waktunya di Santiago Bernabeu hingga dilepas menuju AC Milan tahun 2014.

Joselu – 6 juta Euro. Joselu bisa disebut sebagai top skorer Real Madrid Castilla musim 2010/2011 dan sempat menjajal debut di skuad utama. Akan tetapi, striker asal Spanyol tersebut dijual ke Hoffenheim tahun 2012 dan kali ini sedang rmain di Premier League bareng Stoke City.

Denis Cheryshev – 7 juta Euro. Cheryshev joint Real Madrid tahun 2002 ketika junior dan membuat tampilnya di skuad utama tahun 2015. Akan tetapi, Ia justru lebih sering buang-buang waktunya menjadi pemain pinjaman Sevilla, Villarreal lalu Valencia. Pada musim panas Villarreal merekrut pesepakbola Rusia itu dengan permanen.

Javi Gracia – 9,5 juta Euro. Garcia sempat dilepas ke Osasuna hingga ditebus lagi tahun 2008. Susah mendapat kesempatan main reguler di skuad utama Real Madrid, Garcia lalu dijual kepada Benfica tahun selanjutnya. Midfielder Spanyol itu sempat menjadi pemain Manchester City selama 2 musim sebelum dilego ke Zenit St Petersburg pada 2014.

Jose Callejon – 10 juta Euro. Callejon sempat membela skuad utama Real Madrid selama 3 musim dan menyokong klub mengemas gelar La Liga musim 2011/2012. Terkesan pada penampilannya, Napoli lalu menjaring Callejon ke Serie A tahun 2013.

Esteban Granero – 13 juta Euro. Granero bergabung ke skuad utama Real Madrid tahun 2009 setelah yang lalu main di Getafe. Akan tetapi, banyaknya pesepakbola dengan posisi yang serupa membuat Granero musti meninggalkan Santiago Bernabeu. Ia hengkang ke QPR tahun 2012 dan saat ini sudah balik lagi ke La Liga dengan berseragam Real Sociedad.

Alvaro Negredo – 19,4 juta Euro. Negredo dilepas ke Sevilla tahun 2009 setelah manajer Manuel Pellegrini tak bisa memberikan jaminan main secara reguler di tim utama. Bomber Spanyol itu bermain tajam bersama Sevilla sampai membuat City memboyongnya tahun 2013. Tapi penampilan Negredo redup di Premier League lalu kembali ke Spanyol dengan membela Valencia. Saat ini Negredo tengah dipinjamkan ke tim promosi Middlesbrough.

Alvaro Morata – 22 juta Euro. Morata musti keluar dari Real Madrid sebab kesulitan mendapat kesempatan main secara reguler dan dirinya memutuskan merapat dengan Juventus. Seusai melihat kemampuannya maju pesat di Italia, Madrid kesudahannya menebus lagi Morata musim panas ini.

Jese Rodriguez – 25 juta Euro. Jese mencetak 6 gol didalam 38 penampilannya musim yg lalu, akan tetapi sulit mendapat tempat bermain reguler dibawah besutan Zinedine Zidane. Bomber Real Madrid tersebut cuma tinggal selangkah lagi jadi pesepakbola PSG dengan dana 25 juta euro dan akan menjadi pemain akademi paling mahal.