Michael Carrick dijuluki kokoh akan menanggalkan Manchester United akhir musim. Hal ini jelas saja meninggalkan pekerjaan rumah yang tak mudah bagi Mourinho tuk mendapatkan pengganti gelandang asal Inggris itu. Carrick sebetulnya bermain lumayan bagus saat diberi kesempatan tuk tampil oleh Mourinho. Walaupun begitu, Carrick pasti berusia 36 tahun bulan Juli depan dan rasa-rasanya sulit menyaksikan Setan Merah akan menjaga sang pemain. United kini dituntut tuk bisa menemukan pemain pengganti yang ideal bagi gelandang pengoleksi 5 gelar Premier League ini. Dibawah sudah kami rangkum gelandang top sebagai alternatif pengisi kekosongan di United.

  1. Toni Kroos: Mungkin ini opsi yang kian disukai kebanyakan fans serta staf Manchester United. Pemain Jerman ini telah sangat berpengalaman diatas rumput meski umurnya baru menginjak 27. Pemenang Piala Dunia serta gelar liga ini telah pernah dikaitkan pada United dan bisa sebagai pengganti kelas dunia Carrick bila ia keluar dari Old Trafford. Walaupun begitu, Setan Merah kurang lebih akan cukup kesulitan membujuk Kroos meninggalkan Madrid. Pasalnya, ia merasakan kesuksesan besar selama 2 setengah musim disana.
  2. Eric Dier: Dier adalah gelandang yang mempunyai gaya permainan cukup mirip Carrick. Pemain top fans Tottenham ini mengawali karirnya sebagai fullback di Sporting Lisbon menjelang Mauricio Pochettino menggantinya sebagai gelandang bertahan. Disamping itu, salah satu benefit Dier ialah jago mengeksekusi bola mati. Dier mampu mengikuti jejak Carrick yang mulanya main di Tottenham lalu sukses di Manchester United usai dipekerjakan Ferguson.Blaise Matuidi: Matuidi ialah salah satu pemain yang senantiasa dikaitkan Manchester United selama bursa transfer dibuka. Midfielder Prancis ini sanggup bermain atas peran bertahan atau maju di barisan sentral. Matuidi sering diperankan sebagai gelandang kiri PSG hingga ia mempunyai peran sedikit berbeda dari Carrick tapi masih memiliki skill bertahan tuk ditempatkan di depan barisan belakang. Matuidi pribadi sudah suka bermain bersama Pogba di kancah internasional.
  3. Danny Drinkwater: Nama Drinkwater barangkali tak terlalu terkenal tapi eks pemain akademi United itu adalah salah satu pesepakbola kunci Leicester City ketika menjuarai Premier League musim kemarin. Kemampuan passing Drinkwater berkesempatan mengisi kekosongan Carrick bila ia menanggalkan Old Trafford. Pemain berumur 26 tahun ini barangkali senang pulang ke klub masa kecilnya dimana dia gagal membuat penampilan dibawah asuhan Sir Alex Ferguson. Tetapi, Drinkwater mungkin menyadari bahwa tak mudah mendapatkan kesempatan main reguler di United hingga ia kemungkingan enggan keluar dari King Power Stadium.
  4. Radja Nainggolan: Gelandang Belgia ini tampak cukup keren di Serie A dan dirinya merupakan salah satu superstar AS Roma. Sebagai midfielder box-to-box, Nainggolan pun mampu main lebih bertahan dimana ia mampu mendikte permainan lalu melakukan tekel tuk melindungi area pertahanan. Nainggolan mempunyai kemampuan mencetak gol jarak jauh dan mampu bekerja sama bersama Herrera dan Pogba di lini sentral. Dengan gaya bermain mirip kombinasi Roy Keane serta Frank Lampard, pria berumur 28 tahun itu bisa jadi pemain top fans Old Trafford.
  5. Nemanja Matic: Satu tahun kemarin banyak yang berpikir Matic bakal hengkang ke Manchester United saat rumor penunjukan Jose Mourinho mengangkat. Gelandang Serbia itu kesulitan sebagaimana kebanyakan pemain Chelsea lain di musim kemarin sehabis menjadi satu gelandang bertahan top di Eropa. Tetapi, Matic kini sudah menemui permainan terbaiknya lagi setelah dilatih Antonio Conte. Matic sudah begitu mengenal Mourinho dan dia juga punya gaya bermain mirip Carrick. Tapi, mengingat Chelsea lagi superior di liga, Matic barangkali akan melihat Setan Merah menjadi sebuah kemunduran lalu The Blues jelas saja enggan melepas pemain terbaiknya ke tim rival.