Harga pemain berumur 26 tahun itu sekarang sudah melambung tinggi bisa dalam kurun waktu setahun. Tetapi, hal itu tak menyurutkan sebagian klub top Eropa tuk mencoba merekrutnya dari Stamford Bridge. Andai benar-benar hengkang, kira-kira klub mana yang dapat mengamankan servisnya untuk masa yang akan datang?

N’Golo Kante ‘merumput’ sangat luar biasa di Inggris dengan mengemas gelar Premier League di musim debutnya bareng Leicester City. Pemain Prancis tersebut sekarang diambang melakukan hal sejenis dengan klubnya kali ini Chelsea. Gelandang dari Prancis itu memiliki stamina luar biasa, fisik yang gagah dan kuat hingga bisa menyokong timnya merengkuh hasil maksimal. Sekarang kemampuan Kante telah diketahui seantero dunia hingga banyak klub top Eropa yang berniat mengamankan servisnya.

  • Bayern Munchen. Bayern Munchen terus tampil menonjol di Bundesliga, Mereka lagi-lagi menjadi juara liga dibawah besutan Carlo Ancelotti tapi seluruh suporter masih belum puas pasca tersingkir dari gelar domestik dan Liga Champions. Bayern memiliki banyak pemain yang telah lewat masa jayanya semisal Xabi Alonso, Arjen Robben, dPhilipp Lahm, an Franck Ribery. Oleh sebab itu, butuh suntikan pemain anyar tuk bisa bersaing khususnya guna menantang dua super besar La Liga di Eropa. N’Golo Kante takkan datang dengan harga murah namun Bayern tentu bisa menuntaskannya. Mereka mempunyai uang dan pemain berbakat lainnya hingga Kante bisa makin berkembang disana.
  • AC Milan. AC Milan telah melakukan perubahan bonafid tahun ini. Klub barusan dibeli oleh konsorsium Tiongkok dan owner baru bertekad membalikkan kejayaan sebagaimana sebelumnya. Salah satu cara guna mengumumkan pada dunia bila mereka amat ambisius dalam sepakbola ialah dengan merekrut pemain top di Eropa. Milan saat ini punya uang, tekad yang kokoh dan juga sejumlah pemain muda menjanjikan. Bila N’Golo Kante berkunjung ke San Siro maka dirinya akan bergabung bersama klub yang memiliki sejarah panjang di Eropa. Kegiatan transfer ini bisa berjalan tokcer jika Rossoneri bisa mengamankan satu ruang di Liga Champions.
  • Barcelona. Salah satu klub Eropa yang butuh tambahan pemain di barisan tengah merupakan Barcelona. Tim Catalan merupakan salah satu tim mutakhir di dunia dan bakal terus menarik pemain nomor satu tuk bermain bersama bintang hebat semisal Lionel Messi, Luis Suarez, lalu Andres Iniesta. ‘Giant’ La Liga itu juga mengalami masalah dari pemain yang menua membuat mereka perlu suntikan pemain anyar yang bisa menambah kekuatan skuad. Andre Gomes, Paco Alcacer, dan Denis Suarez tak berkontribusi besar tuk menembus skuad utama semenjak direkrut dan klub tentu tak ingin mengulangi kekeliruan serupa. Salah satu pesepakbola yang pasti bisa segera masuk ke skuad utama ialah N’Golo Kante. Dengan seluruh kualitas yang dipunyainya, gelandang Prancis tersebut akan jadi aset berharga di skuad dan mendongkrak permainan Barca hingga tidak lagi tampil loyo di panggung Eropa.
  • Real Madrid. Real Madrid adalah klub kaya di dunia dan jadi klub impian dari separuh banyak pesepakbola di dunia. Setelah sempat turun, Los Blancos kini telah bertaji di panggung Eropa. Zinedine Zidane adalah sosok krusial yang membawa Real Madrid berkompetisi di pentas La Liga dan tembus semifinal Liga Champions. Disamping itu Zidane juga bisa mengeluarkan kemampuan berkelas timnya. Kehadiran N’Golo Kante tentu saja bakal membuat beban yang dipegang Casemiro di lini sentral berkurang. Los Blancos mempunyai uang dan bisa menjadikan mulus transfer tersebut di musim panas.