Daftar Nama-Nama Defender Premier League Dengan Gaji Tertinggi – Dejan Lovren akhir–akhir ini telah menunjukkan komitmennya bersama dengan Liverpool dengan menandatangani kontrak anyar di sana. Lovren menandatangani kontrak selama 4 setengah tahun di Anfield yang punya nilai 25 juta pounds. Dengan kontrak anyarnya itu, pemain Kroasia itu tetap belum bisa menyamai rekor gaji rekan setimnya Philippe Coutinho yang mendapat gaji 2 kali lipat dari gaji Dejan Lovren. Walaupun begitu, Lovren sekarang tercatat menjadi salah satu defender dengan gaji tertinggi di Premier League. Selain Lovren, ada lho defender lainnya dengan gaji tinggi, siapa saja? Ikuti ulasan ini hingga selesai kawan.

  1. Dejan Lovren – 100 ribu pounds/pekan. Lovren merapat ke klub Liverpool di tahun 2014 usai diboyong dari klub Southampton. Kontrak lama pemain berumur 27 tahun itu sebetulnya masih sisa 2 tahun lagi di Anfield tetapi pada akhirnya tuntas mencapai kesepakatan pasca proses negosiasi dimulai di awal tahun ini.
  2. David Luiz – 120 ribu pounds/pekan. Chelsea lagi-lagi merekrut pemain dari Brasil itu sehabis meraih kesuksesan bareng PSG pada tahun 2016 dengan dana transfer dengan jumlah 30 juta pounds. Luiz balik lagi ke Stamford Bridge dengan amat antusias karena dia mendapat gaji setiap pekan sekitar 120 ribu pounds.
  3. Nicolas Otamendi – 120 ribu pounds/pekan. Nicolas Otamendi kala ini terikat kontrak bersama Manchester City hingga tahun 2020 mendatang setelah pindah dari Valencia 2 tahun lalu. Pemain Argentina itu direkrut dengan dana 32 juta pounds dan kali ini sebagai tulang punggung di basis pertahanan The Citizens.
  4. Vincent Kompany – 120 ribu pounds/pekan. Vincent Kompany telah jadi pemain krusial di Etihad Stadium semenjak kedatangannya tahun 2008. Sang kapten telah menolong klub memenangi Premier League 2 kali dan Piala FA. Kompany menghasilkan gaji 120 ribu pounds tiap pekannya namun sayang penampilannya akhir-akhir ini kerap diganggu oleh cedera yang berkelanjutan.
  5. John Terry – 150 ribu pounds/pekan. Dejan Lovren kemungkingan besar menjadi pemain penting buat manajer Jurgen Klopp, namun dia masih jauh tuk menjadi John Terry baru. Bermain kepada Chelsea sejak masa remaja, kapten legendaris Inggris ini adalah defender dengan gaji tertinggi di Premier League walau tak banyak mendapat kesempatan main dibawah bimbingan Antonio Conte.