Marco Reus adalah pesepakbola yang spektakuler – setidaknya saat dia fit. Pemain berumur 27 tahun ialah pemain sayap yang diharapkan banyak klub top Eropa. Pemain Borussia Dortmund itu tak hanya jago menggocek bola tapi tahu caranya mencetak gol. Itulah sebabnya ia masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Jerman dan Dortmund meski kerap dihantam cedera. Reus tersendiri masih mempunyai kontrak 2 tahun lagi di Signal Iduna Park. Usai diminati banyak klub, Reus barangkali akan mempertimbangkan pindah untuk mencari rintangan baru di akhir musim. Dikutip Sportskeeda, bila kondisinya masih fit, dirinya akan menjadi calon klub top eropa ini.

Chelsea. Marco Reus sudah lama dikaitkan dengan Chelsea juga pemain sekaliber dirinya pasti mampu membantu menguatkan lini depan The Blues. Hal tersebut mungkin bisa terjadi di musim panas nanti. Reus adalah pemain cerdas dengan moral menyerang dan bisa mengancurkan pertahanan lawan. Gaya bermain semisal itu cocok pada sistem Antonio Conte yang butuh pemain yang bisa mengancam pertahanan lawan sendirian. Mengingat Hazard dikabarkan bakal hengkang ke Real Madrid, Chelsea dapat mendatangkan Reus tuk mengganti pemain Belgia. Dengan perpaduan Willian/Pedro juga Diego Costa, Reus bakal membuat barisan depan Chelsea makin ditakuti lawan di Premier League.

PSG. PSG punya keinginan di Liga Champions. ‘Giant’ Prancis itu memecat arsitek Laurent Blanc karena tak bisa berbuat banyak di panggung Eropa dan menggesernya dengan Unai Emery yang pun gagal melakukannya. Justru pria asal Spanyol itu buang kesempatan keunggulan 4-0 lawan Barcelona. PSG sekarang sedang fokus tuk mempertahankan titel Ligue 1 setelah ketinggalan dari AS Monaco. Walau sudah belanja besar usai menghadirkan Julian Draxler lalu Goncalo Guedes pada Januari awal tahun, mereka diberitakan mencari pemain yang mampu bermain di sayap kiri. Reus ideal dengan seluruh kriteria pemain yang mereka incar. Pemain Jerman tersebut bahkan sempat bermain di babak final Liga Champions.

Manchester United. Marco Reus mempunyai keinginan tuk main di Manchester United dan bila ia berencana tuk berkunjung ke Inggris musim panas, klub asuhan Jose Mourinho adalah salah satu calon yang bagus. Reus sendiri pun tergolong tipe pemain yang digemari Mourinho: matang dan berpengalaman. Reus memiliki lingkungan yang pas tuk sukses di Premier League. Henrikh Mkhitaryan dapat membantunya tuk beradaptasi dengan kehidupan baru di Old Trafford. Setan Merah mempunyai kekuatan finansial yang kokoh tuk menebus Reus dari Signal Iduna Park. Bila MU lolos di Liga Champions, Reus tak perlu berpikir 2 kali tuk datang kesana.

Bayern Munchen. Marco Reus sempat mengatakan bahwa ia takkan mengikuti langkah Mario Gotze, Mats Hummels atau Robert Lewandowski yang menyeberang menuju Bayern Munchen. Namun, bila Borussia Dortmund terus menerus tak berprestasi di seluruh kompetisi, ia mungkin musti memilih antara karir sukses dan loyalitas yang berakhir kekecewaan. Bayern sendiri perlu tambahan pemain anyar. Franck Ribery dan Arjen Robben masuk ke tahun terakhir di masa kerjanya dan telah dimakan usia. Reus bisa mengganti salah satu dari mereka dan dirinya sudah punya seambrek pengalaman Bundesliga.

Arsenal. Arsenal memiliki potensi kehilangan Alexis Sanchez musim panas. Bila The Gunners ingin pesepakbola yang bisa mengganti bintang Chile itu maka Marco Reus ialah orangnya. Reus akan tertarik dengan tantangan yang disiapkan Premier League. Di musim panas ini dirinya bisa melawat ke Arsenal dan ikut jejak idolanya Tomas Rosicky. Klub London itu punya uang tuk menebus Reus dari hasil Sanchez. Dengan pertolongan Mesut Ozil, Per Mertesacker serta Shkodran Mustafi, Reus tentu takkan kesulitan beradaptasi diri di Emirates Stadium.