Real Madrid sedang bersiap kehilangan dari seorang bek andalan mereka yang selalu menjadi benteng pertahanan, Pepe yang bakal hengkang dari klub sehabis kontraknya berujung habis di akhir musim. Pemain Portugal tersebut sudah jadi defender cukup tangguh bagi Los Blancos, tapi siapa yang dapat menggantikannya sebagai pengganti ideal? Madrid tentu pasti menghadapi pekerjaan yang menantang tuk mendapatkan pengganti Pepe. Manalagi pemain yang dihadirkan harus bisa jadi rekan solid untuk Sergio Ramos. Raksasa La Liga tersebut tentu musti segera memilih defender berkualitas yang dapat didatangkan di Santiago Bernabeu. Dibawah ini ada pemain ideal yang bisa mengisi pos kosong jika Pepe benar-benar hengkang dari Real Madrid.

Nicolas Otamendi. Defender dari Argentina ini telah memperlihatkan kualitasnya selama di La Liga bareng Si Kelelawar Valencia. Tetapi, setelah merapat ke Premier League dirinya justru kerap menerima kritik. Otamendi joint Manchester City tahun 2015. Walau didatangkan dengan biaya mahal, penampilan Otamendi tak terlalu memuaskan mengingat kerap membuat kekeliruan. Gaya permainan pemain berumur 29 tahun itu rasa-rasanya kurang cocok pada Premier League. Madrid dapat memboyongnya lagi menuju La Liga dan mendapat gaya permainannya lagi.

Aymeric Laporte. Aymeric Laporte sudah ditunjuk sebagai bek muda menjanjikan di Eropa sekarang. Pemain dari Prancis ini sudah bermain cukup impresif dan jadi andalan di barisan belakang Athletic Bilbao selama diperhatikan dan diberi kesempatan merumput. Laporte sedang diincar klub-klub besar dan rumornya Josep Guardiola sempat membujuknya tuk datang ke Manchester City musim panas. Namun, dirinya lebih memilih tetap bertahan di klubnya sebagai pemain setia. Sebagai sesama orang Prancis, Zinedine Zidane bisa menjadi faktor yang menentukan tuk meyakinkan dari diri Laporte supaya mau melawat ke Santiago Bernabeu. Menyaksikan kualitasnya, belum diragukan lagi bahwa Laporte bisa menjadi salah satu defender termahal dunia dan pengisi pos kosong Real Madrid.

Thiago Silva. Thiago Silva sudah memetik banyak gelar domestik dengan PSG. Tetapi, klub Prancis itu lumayan kesulitan berkompetisi di pentas Liga Champions. Bila pemain Brasil itu mengidamkan trofi Eropa maka Real Madrid ialah klub yang ideal buat dirinya. Apalagi Madrid tentu bakal menerima punggawa dengan kualitas semacam Silva dengan tangan terbuka. Silva adalah tambahan yang menarik di lini belakang Madrid. Ia mampu memberikan pengalaman dan menambahkan jiwa kepemimpinan di klub hingga ia bakal menjadi duet yang ideal untuk Sergio Ramos.

Jonathan Tah. Jonathan Tah adalah salah satu defender berusia muda yang cukup menarik minat di Bundesliga. Pesepakbola Bayer Leverkusen itu menerima banyak pujian terhadap jiwa kepemimpinan dan rupa fisiknya sehingga banyak dibandngkan dengan sosok Vincent Kompany. Dengan fisik kuat, Tah dipercaya bisa jadi pengganti Pepe yang istimewa. Dibawah bimbingan Zinedine Zidane, pemain berusia 21 tahun tersebut bisa berkembang jadi defender top dunia. Setelah melakoni musim yang mengecewakan bareng Bayer Leverkusen musim ini, Tah bisa jadi ingin mencari tantangan baru. Tetapi, Madrid tentu musti bersaing dengan beberapa klub besar Eropa lainnya tuk mendapat tandatangan si pemain.