Sergio Aguero merupakan salah satu striker top di dunia sepakbola sekarang. Tak hanya memiliki atribut striker kelas dunia, Aguero pun punya statistik tuk mendukung argumennya menjadi salah satu yang optimal di posisinya. Pemain berumur 28 tahun ini sudah mencetak 161 gol tuk Manchester City hanya didalam 242 penampilan dan jadi alasan dibalik kesuksesan yang didapat klub belakangan ini. Khususnya kala mencetak gol kemenangan dramatis tuk membawa City jawara musim 2011-12. Melihat kondisinya di Etihad Stadium setelah kehadiran Gabriel Jesus, Aguero telah tidak menjadi pilihan utama Josep Guardiola di barisan depan City. Pihak klub dirumorkan siap mengirimkan pemain yang bersangkutan ke dalam list transfer musim panas. Dibawah ini ada 5 klub yang amat membutuhkan jasa Sergio Aguero dan musti menggunakan kesempatan besar ini tuk merekrutnya sebagaimana dilansir Sportskeeda.

Arsenal

The Gunners sangat membutuhkan pemain ini sebab tak punya striker kelas dunia di dalam skuad mereka. Olivier Giroud merupakan striker yang lumayan bagus namun belum bisa diharapkan didalam perburuan gelar. Hal yang serupa bisa ditujukan pada Danny Welbeck. Alexis Sanchez telah melakukan pekerjaan fantastis tuk memimpin barisan depan tim besutan Arsene Wenger musim ini. Tetapi, ia bukanlah pemain nomor 9 dan terdapat tanda tanya yang besar mengenai masa depannya di Emirates Stadium. Oleh sebab itu, The Gunners musti membawa Aguero dan bisa memperoleh hasil yang maksimal dengan sokongan playmaker selevel Mesut Ozil. Manchester City barangkali enggan menjual superstarnya kepada klub rival. Namun, lantaran hubungan kedua klub yang amat bagus dalam hal perpindahan pemain-pemain dari Emirates ke Etihad, bukan tak mungkin transfer itu akan terjadi.

Manchester United

Jika Manchester United memilih merekrut Sergio Aguero, itu bukanlah keputusan yang memalukan tapi tuk membuktikan bahwa mereka terbilang klub terbesar di Manchester. City sudah jadi tim yang setingkat lebih sukses dan berprestasi didalam 5 tahun terakhir dan Setan Merah masih kesusahan setelah ditinggal oleh Sir Alex Ferguson. Mereka telah memulai proyek ambisius dibawah Jose Mourinho dan bisa jadi penantang titel liga di musim depan. Walau sudah punya striker super didalam diri Zlatan Ibrahimovic, masa depan punggawa berusia 35 tahun itu tak menentu dan ia sudah tak muda lagi. Untuk mendatangkan Aguero ke Old Trafford tentu bakal memerlukan usaha yang tak kecil tapi bila ada satu klub sanggup melakukan deal sebesar itu, maka itu ialah Manchester United. Aguero masih ada didalam masa kejayaan dan walau menemui banyak hambatan, superstar Argentina itu sanggup mencetak 26 gol untuk musim ini.

Real Madrid

Real Madrid kesulitan memenangi gelar La Liga lebih dari satu kali dalam beberapa tahun belakangan selama lini depan mereka dikomandoi Karim Benzema. Los Blancos menjual Gonzalo Higuain tuk memuluskan jalan Benzema jadi striker primer namun pemain Prancis itu belum bisa dihandalkan dalam perburuan titel La Liga. Raksasa Spanyol tersebut kembali mengundang Alvaro Morata dari Juventus tuk berbagi beban menghasilkan gol bersama Benzema tetapi belum memberi hasil memuaskan. Striker sekaliber Aguero jelas akan menyempurnakan barisan depan yang telah dihuni Cristiano Ronaldo serta Gareth Bale, dan mempercepat mengakhiri dominasi Barcelona di liga akhir-akhir ini. Aguero telah terbukti amat bagus dalam urusan mendulang gol dan jadi Luis Suarez-nya Los Blancos. Tidak cuma itu, Madrid pun punya kekuatan finansial yang kental tuk memboyong bomber Argentina itu.