Neymar adalah salah satu bintang yang selalu diberitakan akan sesegera mungkin hengkang dari Barcelona. Padahal pemain Brasil itu telah meraih kesuksesan besar bareng klub besar La Liga itu. Neymar telah mengantarkan Barcelona memenangi banyak gelar dan jadi komponen vital dari trio MSN bareng Lionel Messi serta Luis Suarez. Walaupun begitu, nama Neymar sering dikaitkan pada Manchester United akhir-akhir ini. Bahkan ada laporan yang mengatakan bila Setan Merah siap membeli klausul pelepasannya seharga 173 juta pounds supaya bisa hadir di Old Trafford. Hal tersebut tentu saja akan menjadikan Neymar sebagai pesepakbola termahal dunia yang anyar mengganti posisi Paul Pogba. Menanggapi hal ini ada alasan-alasan bahwa Mu merupakan klub ideal bagi Neymar.

Efek Jose Mourinho. Banyak yang bilang Jose Mourinho tak tahu bagaimana caranya mengembangkan bakat pemain muda. Tapi manajer Portugal itu malah sangat brilian memoles pesepakbola jadi superstar sepakbola. Cristiano Ronaldo berevolusi dari pemain sayap yang lincah jadi mesin gol mutakhir dibawah ashan Mourinho. Neymar masih bisa bermain lebih hebat lagi lalu Jose Mourinho bisa mengerahkan kemampuan terbaik si pemain hingga hanya fokus mendulang gol. Striker Barcelona itu merupakan salah satu punggawa yang bisa menggebrak dominasi Ronaldo dan Messi dalam ajang Ballon d’Or lalu Jose Mourinho merupakan manajer sempurna tuk menggringnya ke sana. Neymar pun sempat mengungkapkan keinginannya tuk main dibawah besutan Mourinho di Premier League.

Melepas Kutukan Pemain Brasil. Banyak pemain-pemain Brasil yang telah bermain buat Manchester United layaknya Kleberson, Rodrigo Possebon, Abderson, Rafael, Fabio dan Andreas Pereira. Tapi, mereka punya nasib sama karena gagal kinclong di Old Trafford. Neymar bisa jadi pemain yang merubah citra buruk itu. Neymar sudah jadi bintang semenjak main di Santos dan merengkuh kesuksesan besar sehabis pindah menuju Barcelona. Oleh sebab itu, ia jelas saja sudah terbiasa merasa push bermain di klub besar dan dirinya pasti bisa mengontrol tekanan itu di MU. Neymar bisa memperlihatkan kelasnya di Manchester United lantaran ia sudah jadi pemain yang jauh lebih mantap di Barcelona. Neymar bisa jadi katalis sempurna hingga menginspirasi jutaan pemain remaja Brasil lainnya tuk memakai jersey Setan Merah dengan besar hati.

Takdir Neymar di Premier League. Neymar sempat mengungkapkan keinginannya tuk main di Premier League. Pemain Brasil sendiri tertarik dengan membela salah satu tim disana. “Kompetisi ini amat mengejutkan. Saya suka gaya bermain mereka dan klub yang ada disana. Saya kagum kepada Manchester United, Arsenal, Chelsea, Liverpool – mereka merupakan tim-tim yang melulu bertarung tuk memperebutkan gelar jawara. Saya ingin main disana.” Premier League jelas akan senang menerima Neymar pun ia akan memadati persaingan dengan para superstar yang sudah ada misalnya Hazard dan Sanchez. Neymar akan jadi bintang baru di liga yang cukup populer di dunia.

Tantangan Anyar. Pemain dengan kualitas semacam Neymar sesuai bermain di klub terbaik di dunia. Dalam masalah ini, cuma Real Madrid dan Barcelona yang dapat menyaingi popularitas Manchester United. Neymar sudah memenangi semua trofi yang dapat dimenangkan bareng Barcelona. Jika dirinya tetap kokoh di tim La Liga, dirinya selalu ada di zona nyaman menjadi pemain sebab Barcelona seperti telah mendapat jaminan juara tiap musimnya. Manchester United terbilang bisa finis di kursi empat besar dan mereka bakal tetap jadi favorit tuk gelaran Premier League era depan. Neymar bisa main di pos sayap kiri sebagaimana biasanya dan menambahkan performa Setan Merah. Paul Pogba mendapatkan sorotan tajam usai datang dengan biaya mahal namun pemain Prancis itu bisa memicu level permainannya bila berbagi lapangan bersama Neymar. Pogba telah menunjukkan permainan yang prestige dengan Zlatan Ibrahimovic dan perpaduan mereka dengan Neymar bakal membuat Setan Merah lagi-lagi ditakuti.