Marco Verratti dirumorkan sedang merasa tak bahagia di PSG dan berkesempatan pindah musim panas ini. Bila ia melakukannya maka bakal ada banyak klub top yang ingin menampung dirinya. Verratti masih diikat kontrak dengan ‘Giant’ Prancis hingga tahun 2021. Tapi, Les Parisien tak menutup kemungkinan melepas sang pemain bila ada tawaran bagus masuk. Dibawah ini ada lima klub yang kemungkinan tujuan Marco Verratti bila dilepas PSG pada musim panas nantinya seperti diberitakan Sportskeeda.

  1. Barcelona. Setelah Denis Suarez, Sergi Roberto serta Andre Gomes gagal memperoleh posisi reguler di barisan tengah, Marco Verratti mungkin bisa hengkang ke Barcelona musim panas. Walau Barcelona terbilang punya Sergio Busquets serta Ivan Rakitic, mereka masih mau menambah gelandang berkualitas. Disamping itu, Andres Iniesta telah masuk ke usia 32 tahun hingga Barcelona musti mencari gelandang yang bisa menggantikannya. Pemain Italia itu mempunyai kemampuan tuk beroperasi di barisan tengah Barcelona dan dia sudah menunjukkannya dalam penampilan bersama PSG. Pada umur 24 tahun, Verratti lagi menuju masa jayanya lalu tim Catalan akan jadi tujuan yang ideal bila ia pindah musim panas ini. Bila Barcelona memutuskan melepas salah satu gelandang mereka sekarang, bukan tak mungkin Verratti bakal bergabung ke Camp Nou di bursa transfer selanjutnya.
  2. Manchester United. Jose Mourinho telah beli Paul Pogba musim panas kemarin, dan ia dapat mempertimbangkan pesepakbola Italia di musim panas. Verratti bakal menghabiskan biaya transfer yang lumayan besar mengingat kontraknya bakal berakhir hingga 2021. Tetapi, pria Portugal itu akan tetap dibekali biaya transfer yang besar. Sudah terang MU punya dana tuk membeli pemain semacam Verratti. Tapi, itu semuanya tergantung si pemain apakah dirinya bersedia pindah ke tim yang sedang kesulitan merengkuh gelar Premier League dalam sekian tahun terakhir. Dengan kualitas di lini tengah United yang tak terlalu mengesankan juga Michael Carrick sudah tak muda lagi, Mourinho jelas tertarik dengan Verratti. Popularitas Mourinho bisa memastikan Verratti tuk datang ke Old Trafford dan mengantar United menantang gelar musim depan.
  3. Real Madrid. Real Madrid dirumorkan tertarik dengan Marco Verratti, juga ia mempunyai kualitas tuk beroprasi di lini tengah Los Blancos. Verratti begitu berbakat dan dapat bermain sebagai gelandang bertahan maupun box-to-box. Madrid tentu akan menghargai sebagian besar pesepakbola yang bisa bermain jika lebih dari satu posisi. Walau Madrid sudah punya banyak midfielder berbakat di lini sentral, mereka tetap membutuhkan kedalaman, lalu Verratti sangat cocok tuk menguatkannya. Real Madrid, dengan dilatih Zinedine Zidane, punya dominasi tuk memastikan hampir seluruh pemain bergabung bersama klub dan mereka memiliki potensi meyakinkan pemain berumur 24 tahun itu pada musim depan.
  4. Chelsea. Chelsea bisa menjadi tujuan yang cukup mungkin musim panas ini sebab Marco Verratti tertarik main di bawah eks pelatih timnas Italia Antonio Conte. Chelsea kini memiliki 2 gelandang yang kerap bermain didalam formasi 3-4-3, N’golo Kante lalu Nemanja Matic. Tetapi, Verratti bisa melengkapi kedalaman skuad The Blues mengingat mereka bakal berlaga di Liga Champions musim depan. Conte jelas saja sudah amat mengenal kualitas Verratti mengingat mereka sudah bekerja bersama di timnas Italia. Jika sosok berusia 24 tahun itu mau melanjutkan karirnya di Premier League, Conte bakal jadi sosok yang krusial dalam membawa Verratti menuju Stamford Bridge.