Masa depan Wayne Rooney di Manchester United makin meragukan. Malah pemain berumur 31 tahun amat santer dikabarkan bakal meninggalkan klub pada akhir season. Rooney sungguh tengah menjalani periode yang susah di Old Trafford. Debut sang kapten terkesan menurun drastis sampai Jose Mourinho lebih sering menaruhnya di kursi cadangan.

Ross Barkley

Ross Barkley
Ross Barkley

Nama Ross Barkley jelas sudah tak asing di telinga kaum pecinta sepakbola di Premier League. Usai menjalani awal yang susah di season ini, gelandang serang berumur 23 tahun itu telah menemukan kembali performance apiknya di bawah Ronald Koeman. Diberkahi atas kecepatan, power dan metode yang sangat keren, Barkley ialah satu-satunya pesepakbola paling bertalenta di Inggris sekarang. Bersama dengan Romelu Lukaku, Barkley adalah tulang punggung Everton di Premier League dan performanya mendapat beberapa pujian dari pandit dan juga seporter.

Angel Gomes

Angel Gomes
Angel Gomes

Manchester United mempunyai tradisi menelurkan pemain berbintang dari lulusan akademi. Pesepakbola yang paling bertalenta di akademi United sekarang adalah bintang timnas Inggris U-18 Angel Gomes. Pemula berumur 16 tahun, talenta besar dan peluang Gomes telah menarik atensi sehingga raksasa La Liga Barca diberitakan tertarik mengontrak si pemain. Angel Gomes, misalnya Wayne Rooney merupakan pemain multiskills yang dapat bermain menjadi striker, sayap, dan malah di posisi nomor 10. Uniknya, Gomes merupakan sepupu dari bekas pemain MU Luis Nani

James Rodriguez

James Rodriguez
James Rodriguez

Salah satu pesepakbola yang terus-terusan dikaitkan dengan kepindahannya dari Real Madrid merupakan superstar Kolombia James Rodriguez. Dipekerjakan usai tampil dahsyat di Piala Dunia 2014, James tidak berhasil menunjukkan bakat besarnya di Bernabeu. James urung mendapatkan peluang bermain reguler dan menduduki belakang Isco dan malah pemain muda bertalenta Marco Asensio. Masih berumur 25 tahun, Tak ada yang menyangsikan kualitas yang dibuat James.

Dele Alli

Dele Alli
Dele Alli

Dele Alli dengan mudah menarik minat dunia sepakbola. Pemain muda Tottenham ini adalah satu-satunya pemain sangat konsisten di Premier league dan kerap dianggap oleh sejumlah pihak akan berpindah ke klub raksasa Eropa pada pasar transfer musim panas. Real Madrid, Barca dan Manchester United diberitakan tengah berlomba-lomba untuk membeli pemain Inggris itu. Alli mampu bermain di sejumlah posisi area barisan tengah dan bila Rooney memang bakal keluar dari United pada musim panas, pesepakbola 20 tahun itu bakal jadi pengganti yang sesuai di Old Trafford.

Thomas Muller

Thomas Muller
Thomas Muller

Salah sebuah pemain populer di dunia sepakbola sekarang, Thomas Muller belum memperlihatkan performa topnya di Bayern Munchen. Menjadi pencetak gol menyengat dan biasanya kerap bersaing dalam perebutan sepatu emas di Bundesliga, Muller season ini cuma mampu memperoleh dua gol. Selain itu, debut Muller secara umum kurang maksimal dan hal ini menjadikan Carlo Ancelotti sering menaruh si pesepakbola di bangku dalam pertarungan penting. Walau Muller sedang kesulitan di season ini, tetapi tidak ada yang menyangsikan kualitasnya. Boleh bermain di beragam posisi, Muller adalah satu-satunya pemain yang multiskills yang lengkap dan mempunyai insting mencetak gol. Dengan skill bermain sebagai penyerang, second striker, nomor 10 atau bahkan menjadi nomor 8 dalam sejumlah kesempatan, Muller adalah pengganti Wayne Rooney yang baik di United.