Pasti tak akan lama lagi Cristiano Ronaldo pasti akan pensiun dari dunia persepakbolaan. Maka timbul pertanyaan siapakah bintang yang pantas untuk menggantikan posisinya di Real Madrid saat ini? dan inilah lintas berita singkat tentang 5 orang pemain yang sekiranya bisa menggantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid nanti:

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann

Antoine Griezmann bisa saja tidak pindah ke Real Madrid musim panas ini namun kesepakatan pastinya bisa terjadi di masa mendatang. Striker Atletico Madrid bisa berlaga di berbagai letak di lini depan. Sama dengan Ronaldo, Griezmann mulanya bermain di winger kiri tapi dalam 1 atau 2 musim terakhir main lebih sentral. Diego Simeone berjasa besar yang ada didalam transformasi bermain dari bomber winger menjadi penghasil gol yang ganas. Griezmann lolos tiga besar Ballon d’Or 2016 dari Ronaldo dan Lionel Messi. Dia sekarang bermain untuk team tetangga tapi pikirannya bisa berubah-ubah di masa yang akan datang.

Marco Asensio

Marco Asensio
Marco Asensio

Real Madrid tidak begitu sering mengorbitkan pesepakbola akademinya dari presiden Florentino Perez mempunyai proyek Galacticos. Akan tetapi sejak Zinedine Zidane mengambil alih kursi pelatih, Madrid makin sering memainkan bomber muda. Pemain-pemain seperti Lucas Vasquez serta Marco Asensio sukses mendapatkan peluang bermain reguler dibanding Isco dan James Rodriguez. Asensio pun sangat mengesankan season ini setelah printing tujuh gol dan satu assist. Tidak terlalu buruk untuk bomber 21 tahun yang main bersama para superstar misalnya Karim Benzema dan Gareth Bale. Asensio memiliki masa depan yang cerah dan jika makin tampil konsisten so ia bisa menjadi sosok yang sangat penting untuk Madrid.

Paulo Dybala

Paulo Dybala
Paulo Dybala

Dybala paling sering dihubungkan dengan Real Madrid akhir-akhir ini. Ada kabar bahwa kesepakatan sering terjalin untuk musim panas. Akan tetapi, pemain Argentina ini enggan tampil maksimal sepanjang season ini. Tak diragukan yang lain bahwa kemampuan Dybala bisa menarik perhatian Real Madrid dan Barca. Meskipun musim ini kudu bersaing dengan Gonzalo Higuain, Dybala nyatanya sudah sukses mencetak 8 gol dan empat assists yang ada didalam 20 performanya. Dybala mempunyai potensi besar untuk jadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Ia baru berumur 23 tahun dan bisa memperoleh hal besar bila memutuskan move ke Real Madrid.

Eden Hazard

Eden Hazard
Eden Hazard

Apabila Madrid mencari pemain-pemain yang siap pake untuk menggantikan Ronaldo, saya jamin Eden Hazard jadi pilihan yang pas. Bomber Chelsea ini mempunyai skill yang menawan dapat menciptakan mimpi buruk untuk pertahanan musuh. Dia juga memiliki 1 atau 2 kualitas yang sama dengan Ronaldo. Bomber asal Belgia ini main di sebelah kiri, bisa menarget dengan kedua kaki, Hazard bisa menggiring bola dengan cepat, dan mempunyai insting yang tajam. Hazard pun bisa bermain yang menjadi nomor 10. Dia bisa masuk di skuad Real Madrid dengan gampang dan menjadi salah satu bomber terbaik di dunia.

Gareth Bale

Gareth Bale
Gareth Bale

Ketergantungan Madrid kepada Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir sudah berkurang dengan kehadiran Gareth Bale. Pemain Wales tersebut sudah menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di klub. Sejak kedatangannya ke Bernabeu, pemain 27 tahun ini mengubah wajah skuat dengan memperkuat sisi sayap dan musim terbaiknya terjadi pada 2015/16 saat menyabet Liga Champions ke-11. Meskipun begitu, ada satu hal yang menghalangi Bale untuk mencapai level Ronaldo yaitu kerap mengalami cedera. Setelah menandatangani kontrak jangka panjang di klub, Bale belum membuktikan kemampuannya untuk berada di level atas secara konsisten. Jika sang pemain bisa menjaga kondisinya selalu fit, klub tidak perlu mencari bintang baru karena mereka sudah memiliki Gareth Bale.